Jumat, 04 September 2020 21:16
Pilkada Gowa

Pendaftaran Adnan-Kio Tanpa Mobilisasi Massa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan.
Adnan Purichta Ichsan.

Imbauan tersebut sebagai upaya tim dalam membantu pemerintah menekan penularan Covid-19.

GOWA - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Kr Kio, dijadwalkan melakukan pendaftaran ke KPU Gowa, Sabtu (5/9/2020). Saat melakukan pendaftaran, tim AdnanKio memastikan tak akan melakukan pengerahan massa.

Ketua Tim AdnanKio, Andi Tenri Olle Yasin Limpo, Jumat (4/9/2020), menuturkan dirinya sudah meminta tim dan relawan untuk tidak melakukan pengerahan massa di hari pendaftaran. "Karena situasi Covid-19, jadi kami meminta tim dan relawan untuk tidak melakukan pengerahan massa. Kita dalam situasi protokol kesehatan," terangnya.

Pihaknya, lanjut Tenri Olle, mengeluarkan imbauan tersebut sebagai upaya tim dalam membantu pemerintah menekan penularan covid-19. "Jadi kami berharap kerja samanya untuk tidak ada pengerahan massa. Berhubung penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan sangat ketat dan juga mentaati instruksi Mendagri," jelasnya.

Baca Juga : 16 Tenaga Adhoc Mengalami Kecelakaan Selama Tahapan Pilkada Gowa 2020, KPU Berikan Santunan

Adnan dan Kr Kio sendiri dijadwalkan mendaftar ke KPU sekira pukul 09.00 Wita. Rombongan akan star ke KPU dari Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa. Sebelumnya akan melakukan salat duha bersama-sama.

Dari Masjid Agung Syekh Yusuf, rombongan yang akan mengantar ke KPU hanya orang-orang yang memiliki kepentingan di proses pendaftaran, seperti ketua dan sekretaris partai pengusung. Sekadar diketahui, AdnanKio diusung oleh sembilan partai politik dari 10 parpol pemilik kursi di DPRD Gowa.

Total ada 38 kursi dukungan untuk paket ini dari 45 kursi di DPRD Gowa. Sembilan partai tersebut yakni, PPP, Nasdem, Demokrat, PKB, Perindo, Golkar, PDIP, PAN dan PKS.

#Pilkada Gowa 2020