Jumat, 04 September 2020 22:03

Minum Urine 7 Liter Per Hari, Rahasia YouTuber Ini Tak Pernah Sakit

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tangkapan layar youtube Jan Shamanic
Tangkapan layar youtube Jan Shamanic

Aksi anti mainstream-nya itu pun menjadi sorotan netizen. Banyak yang merasa jijik melihat aksi Jan.

RAKYATKU.COM - YouTuber bernama Jan Schünemann asal Hamburg, Jerman ini membuat pernyataan yang menggegerkan netizen. Pasalnya, ia mengaku tidak peranh sakit karena rutin meminum air urine-nya sendiri.

Dalam sehari, Jan mengaku selalu meminum urine sebanyak 7 liter per hari. Menurutnya, urine tersebut bisa membuat tubuhnya terbebas dari segala macam penyakit. Bahkan, kata dia, urine bisa mengurangi depresi.

Tak hanya itu saja, Jan juga mengoleskan air urine-nya ke bagian mata hingga telinganya. Menurutnya, mengonsumsi urine bisa menambah energinya.

Baca Juga : 

“Saya memiliki kualitas hidup yang lebih baik sejak melakukan ini," kata Jan.

Terkait meminum air kencing bisa mempengaruhi kesehatan, belum ada penelitian yang membuktikannya. Dilansir Heathline, para ahli menyarankan untuk tidak meminum air kencing. Sebab, air kencing mengandung bakteri dan zat berbahaya lainnya yang bisa merusak ginjal.

Jan sendiri mengaku mengetahui metode tersebut dari internet. Di internet, ia menemukan Shivambu Kalpa atau sebuah konsep terapi urin. Ia nekat mencoba terapi tersebut karena dirinya merasa sangat depresi.

Meski caranya dinilai aneh dan menjijikkan, namun jan mengaku tidak terlalu memperdulikan apa yang dikatakan orang mengenai dirinya.

"Tidak masalah apa yang dikatakan atau dipikirkan orang lain," ujarnya.

#viral #Unik #aneh