Jumat, 04 September 2020 09:04

Belum Ajalnya, Wanita Ini Selamat Setelah Jatuh dari Gedung dan Tertembus Besi 1 Meter

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto : Newsflash
Foto : Newsflash

Xiang menjalani operasi darurat selama 3 jam lamanya. Selama itu, Ahli Bedah di rumah sakit tersebut memastikan jika tidak ada pembuluh darah Xiang yang rusak.

RAKYATKU.COM - Peristiwa mengerikan menimpa seorang pekerja konstruksi bangunan di kota Guangzhou di provinsi Guangdong, China selatan, pada 27 Agustus.

Wanita 50 tahun yang diketahui bernama Xiang Guanglan jatuh dari ketinggian dan tertusuk batang baja sepanjang 1 meter. Beruntung benda tersebut tak mengenai organ-organ vital pada tubuhnya sehingga ia masih bisa terselamatkan.

Banyak orang yang mengatakan bahwa kejadian ini sungguh ajaib. Pasalnya, batang baja sepanjang 1 meter itu menusuk wanita tersebut mulai dari area belakang hingga menembus bahu kanannya.

Baca Juga : 

Kejadian itu bermula ketika Xiang yang merupakan pekerja konstruksi wanita sedang bekerja di lokasi kontruksi itu. Tiba-tiba papan kayu yang menopang tubuhnya patah dan menyebabkan tubuh Xiang terjatuh dari ketinggian. Nahasnya, ia jatuh tepat dimana terdapat batang baja tertancap di tanah.

Xiang langsung dibawa ke rumah sakit Pengobatan Tradisional China Guangdong untuk menjalani operasi darurat. Xiang menjalani operasi darurat selama 3 jam lamanya. Selama itu, Ahli Bedah di rumah sakit tersebut memastikan jika tidak ada pembuluh darah Xiang yang rusak.

Scan X-Ray menunjukkan batang baja menembus bagian tubuhnya dari daerah belakang hingga bahu kanannya. Nyaris saja benda itu mengenai alat vital dan pembuluh darah yang merupakan penghubung jantung dengan semua organ utama tubuh.

Beruntung, batang baja sepanjang 1 meter itu tersangkut di antara pembuluh darah dan arterinya saja. Sehingga pembuluh darah Xiang dikatakan aman. Qin You, Ahli Bedah Rumah Sakit itu takjub setelah mengetahui benda yang tertancap itu tidak melukai organ vitalnya, termasuk hati. Bahkan ususnya pun masih utuh.

“ Batang baja itu tersangkut di antara pembuluh darah dan arteri, membuat pembuluh darahnya tidak rusak. Itu luar biasa. Benda itu menempel di pembungkus hati, tapi tidak menembus organnya. Ususnya juga masih utuh,” ujar Qin You dikutip dair dream.co.id.

Sementara Ahli Bedah Kardiotoraks, Li Jia, mengatakan bahwa peristiwa luar biasa itu bisa saja membunuh Xiang jika benda itu mengenai pembuluh darah dan paru-parunya.

“ Operasi itu berhasil. Meskipun cederanya sangat serius, dia sangat beruntung dapat menghindari kerusakan pada pembuluh utama di dada dan paru-parunya,” ungkap Li Jia.

“ Terjadi pendarahan sedang setelah kami mencabut batang baja, tapi kami dapat menambalnya dengan cepat,” imbuhnya kemudian.

Operasi yang berlangsung selama 3 jam itu akhirnya berhasil mengambil benda tersebut dengan keadaan korban selamat. Meski kondisinya stabil, tim medis tetap harus melakukan pengamatan ketat terhadap korban untuk menghindari kemungkinan adanya risiko infeksi.

#viral #aneh