Rabu, 02 September 2020 10:53

Rumah Tahfiz Quran di Lempang Mulai Dibangun, Bupati Barru Letakkan Batu Pertama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Senin (31/8/2020), Suardi Saleh kembali meletakkan batu pertama pembangunan rumah tahfiz Assa'dah dan Musala Babussa'adah Lempang di Dusun Sikapa, Desa Lempang, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.
Senin (31/8/2020), Suardi Saleh kembali meletakkan batu pertama pembangunan rumah tahfiz Assa'dah dan Musala Babussa'adah Lempang di Dusun Sikapa, Desa Lempang, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Suardi Saleh meletakkan batu pertama pembangunan rumah tahfiz Assa'dah dan Musala Babussa'adah Lempang di Dusun Sikapa, Desa Lempang, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM berkomitmen mewujudkan napas keagamaan yang membumi dan berdampak jangka panjang.

Menengok ke belakang, pada 2017, Ketua MU Barru AGH Farid Wajdy bersama Bupati Barru, Suardi Saleh melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid modern Kurir Langit, dan saat ini telah berkembang dengan manajemen modern yang mengagumkan.

Masyarakat Barru kemudian tergerak serentak oleh sinergi umara dan ulama untuk mewujudkan Barru menjadi negeri Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Awal Agustus 2020, Suardi Salah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tahfidz Al-Qur'an relawan akhirat Indonesia Foundation Barru di Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Senin (31/8/2020), Suardi Saleh kembali meletakkan batu pertama pembangunan rumah tahfiz Assa'dah dan Musala Babussa'adah Lempang di Dusun Sikapa, Desa Lempang, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Harapan agar Barru yang sejak lama dikenal dengan Pesantren DDI Mangkoso yang digelari "Serambi Makkah" atau Kota Santri, kelak akan lebih digaungkan sebagai "Al Barru, Daerah Kebaikan yang Jadi Surga bagi para Penghafal Al-Qur’an".

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Di depan pengurus yayasan dan masyarakat Desa Lempang, Bupati Suardi Saleh mempertegas komitmennya untuk terus dukung penuh, penghapal Al-Qur'an di wilayah Kabupaten Barru.

“Harapan kita bersama, semoga peletakan batu pertama ini, pembangunannya bisa berjalan lancar. Meskipun kita berada di tengah pandemi corona, namun Pemkab Barru akan selalu berupaya bagaimana bisa terbentuk agar cepat ditempati para penghapal Al-Qur’an," ujar Suardi Saleh.

Program napas keagamaan yang memang menonjol beberapa tahun belakangan ini sangat penting untuk diinisiasi, digerakkan, atau melibatkan pemerintah daerah. Sebab, pembangunan sumber daya manusia Barru di era globalisasi belakangan makin tinggi riesikonya oleh teknologi informasi yang hanya dapat difilterisasi oleh keimanan dan ketaqwaan individu masyarakat.

Baca Juga : Bupati Suardi Saleh Lepas Jamaah Umrah Gratis Program Pemkab Barru

Oleh karena itu, harapan Pemerintah Kabupaten Barru agar masyarakat bahu-membahu bergotong royong menjaga sinergi umara dan ulama untuk selalu harmonis.

Hal ini digalakkan agar kelak setiap upaya meningkatkan solidaritas menguatkan nafas keagamaan semisal menyalurkan zakat di Baznas hingga menjadi peraih zakat tertinggi nasional meski jumlah penduduk rendah atau upaya publik mendukung secara moril dan materil bagi pembangunan sarana prasarana ibadah dan pendidikan keagamaan akan berjalan lancar dan harmonis.

Olehnya, semua pihak diharapkan dapat turut menyalurkan bantuannya demi penyelesaian musala para penghafal Al-Qur’an yang telah diletakkan batu pertamanya oleh Bupati Barru Suardi Saleh.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Semoga sumbangan para dermawan senantiasa diberikan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah Swt. serta menjadi amal jariah. Kami berterima kasih sekiranya ada yang mau mewakafkan sebagian harta yang Allah titipkan, untuk membantu pembangunan rumah tahfiz Assa'dah dan Musala Babussa'adah Lempang. Bisa diniatkan pahalanya untuk diri sendiri, keluarga yang kita cintai," ungkap Anwar Idris sebagai salah satu pengurus Yayasan Barru Sejahtera dalam komunikasi publiknya di medsos.

Harapannya agar pembangunan ini dapat menyiapkan generasi muda penghafal Al-Qur'an, sehingga orang tua di sekitaran Tanete Riaja dan Kabupaten Barru dapat memiliki anak yang hafiz Al-Qur'an.

"Memiliki anak yang hafiz Al Qur'an akan memberikan mahkota di surga-Nya Allah kelak, yang cahaya mahkota lebih terang dari cahaya matahari," tulisnya dalam komunikasi publiknya di akun Facebook Anwar Idris dilengkapi dengan Nomor Rekening dan nomor telepon bagi para Dermawan dan Donatur yang ingin berkonstribusi terhadap pembangunan Rumah Tahfiz dan Musala ini.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru