Rabu, 02 September 2020 15:02

Uji Hafalan Pancasila para Kader, Cara Unik Erna Rasyid Taufan Sosialisasikan Program PKK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan.
Erna Rasyid Taufan.

"Saya mau lihat apakah ada di antara para kader PKK yang masih hafal Pancasila?" seru Erna Rasyid Taufan dengan semangat nasionalisnya.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, punya cara unik dan interaktif saat tampil sebagai pemateri dalam sosialisasi kader PKK yang digelar PKK Kelurahan Lemoe bekerja sama Pemerintah Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Kegiatan ini digelar di Baruga Peduli, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Selasa (1/9/2020).

Dalam ulasannya, Erna Rasyid Taufan menguraikan satu per satu 10 program pokok PKK. Dari 10 program itu, Erna banyak menekankan pada program pertama, sebagai fondasi dari 10 program itu, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila.

Erna yang berlatar belakang Da'iyah ini bahkan turun dari panggung, lalu menguji hafalan dan Pancasila para kader.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

"Saya mau lihat apakah ada di antara para kader PKK yang masih hafal Pancasila?" seru Erna Rasyid Taufan dengan semangat nasionalisnya.

Sontak, beberapa kader mengacungkan tangan. Mereka fasih dan lantang menghafalkan Pancasila.

"Keren, Bacukiki luar biasa. Saya tidak ragu lagi akan penghayatan dan pengamalan Pancasila para kader PKK kita di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki," ujar istri Wali Kota Parepare ini mengacungkan jempol. Ia pun menunjukkan kemahirannya menghafal Pancasila diikuti oleh para kader.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

Tak hanya menguji hafalan Pancasila, ia juga menguji hafalan Al-Qur'an para kader.

"Kemerdekaan sejatinya adalah ketika kita mengucapkan lailaha ilallah, tidak ada Tuhan selain Allah. Kenapa dikatakan merdeka, karena dengan mengakui Allah satu, makan kita akan selalu berprasangka baik kepada Tuhan. Dengan berprasangka baik, maka yang akan menghampiri kita adalah yang baik pula, begitu juga sebaliknya," lugas Erna Rasyid Taufan.

Sosialisasi itu dibuka Camat Bacukiki, Saharuddin, dihadiri Ketua PKK Kecamatan Bacukiki, Hartina, Lurah Lemoe, Nurhaya, dan Ketua PKK Kelurahan Lemoe, Hamsia.

Penulis : Hasrul Nawir
#pkk parepare #erna rasyid taufan