Selasa, 01 September 2020 19:02

Suami Istri Ini Dinobatkan Jadi Pasangan Pengantin Tertua di Dunia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Julio Mora (110) dan Waldramina Quinteros (105), pasangan menikah tertua di dunia.. ©Dolores Ochoa/AP via CNN
Julio Mora (110) dan Waldramina Quinteros (105), pasangan menikah tertua di dunia.. ©Dolores Ochoa/AP via CNN

Pasangan ini memiliki lima anak, yang semuanya lulus kuliah, dan memiliki keluarga besar dengan 11 cucu, 21 cicit, dan sembilan canggah.

 

RAKYATKU.COM - Julio Ceasar Mora dan istrinya Waldramina Maclovia Quinteros telah menikah selama 79 tahun, dan hubungan mereka bukan hanya soal kelanggengan.

Mora berusia 110 tahun dan istrinya akan berusia 105 tahun pada Oktober mendatang, membuat mereka menjadi pasangan menikah tertua di dunia dengan umur yang digabung menjadi 214 tahun dan 358 hari.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Guinness World Records mencatat rekor untuk mereka dan mengatakan mereka juga merupakan pasangan menikah yang masih hidup tertua di dunia.

Dikutip dari CNN, Minggu (30/8), Mora lahir pada 10 Maret 1910 dan Quinteros lahir 16 Oktober 1915. Keduanya bertemu saat liburan sekolah karena saudara perempuan Quinteros menikah dengan sepupu Mora, menurut pernyataan Guinness World Records.

Setelah tujuh tahun berteman, mereka menikah pada 7 Februari 1941. Upacara pernikahan mereka berlangsung tertutup dan rahasia yang hanya dihadiri wali baptis dan sahabat dekat karena keluarga mereka tak menyetujui pernikahan tersebut.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Mora dan Quinteros mengatakan, keluarga mereka tak menerima pada awalnya, tapi setelah beberapa tahun keduanya bisa mempersatukan keluarga dari kedua belah pihak.

"Penyatuan keluarga syaratnya cinta, saling menghormati, upaya yang jujur, dan pendidikan yang baik berdasarkan pada nilai-nilai keluarga adalah kunci hidup bersama," jelas pasangan ini dalam pernyataannya.

Pasangan ini memiliki lima anak, yang semuanya lulus kuliah, dan memiliki keluarga besar dengan 11 cucu, 21 cicit, dan sembilan canggah. Anak tertuanya meninggal saat berumur 58 tahun, menurut pernyataan tersebut. Pasangan ini berprofesi sebagai guru sampai mereka pensiun.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Aura Cecilia, salah satu putrinya menyampaikan, orang tuanya suka menonton film ke bioskop berdua, juga suka berkebun, dan makan malam besar bersama keluarga dan teman-temannya.

Akibat pandemi Covid-19, mereka belum bisa berkumpul bersama keluarga dan teman-temannya. Karena itu pasangan ini berharap bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan orang-orang tercinta.

#viral #Unik #aneh