Selasa, 01 September 2020 14:02

Detik-Detik Menegangkan Balita Diterbangkan Layang-Layang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Foto : Youtube/TVBS News
Foto : Youtube/TVBS News

Saat gadis kecil itu terangkat ke udara, Ia terus memegangi layang-layang itu agar tidak jatuh.

 

RAKYATKU.COM - Seorang balita perempuan usia tiga tahun terseret setinggi 10 meter ke udara akibat terbelit layang-layang raksasa. Insiden menegangkan itu terjadi saat kota Hsinchu, Taiwan, menggelar festival layang-layang internasional pada minggu 30 Agustus 2020 sekitar pukul 15:40 waktu setempat.

Dalam video yang beredar di dunia maya, bocah itu terlihat memegang bagian pada layang raksasa berekor panjang. Balita itu terlihat memutar-mutar beberapa kali di atas kerumunan. Sementara, orang-orang dewasa yang menghadiri festival berusaha menarik anak itu agar bisa turun.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Kejadian itu disebabkan oleh layang-layang raksasa yang tiba-tiba menarik gadis kecil itu ke atas. Saat gadis kecil itu terangkat ke udara, Ia terus memegangi layang-layang itu agar tidak jatuh. Layangan tersebut mengombang-ambingkan tubuh balita itu dengan cukup keras di udara.

Para saksi berteriak histeris dan berkumpul di bawah balita itu untuk bersiap menangkapnya. Menurut laporan berita setempat, layang-layang itu memutar si balita beberapa kali di atas kerumunan orang dewasa.

Mereka berusaha dengan keras untuk menarik layang-layang kembali ke tanah. Gadis itu terombang-ambing di udara selama lebih dari 30 detik sampai akhirnya layang-layang itu turun dan orang-orang berhasil menangkap gadis itu. Kendati demikian, gadis cilik itu tidak mengalami cidera serius selain luka ringan dan memar di wajah dikutip dari dream.co.id.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Karena insiden tersebut, pemerintah Kota Hsinchu segera menghentikan festival layang-layang tersebut, dan berjanji akan melaksanakan peninjauan keamanan.

Sementara itu, beberapa warganet sangat menyayangkan pihak penyelenggara yang mengizinkan seorang balita memasuki arena festival layang-layang yang terbilang cukup berisiko.

" Mari kita petisi 'anak-anak tidak bisa memasuki' arena layang-layang raksasa," ujar salah seorang warganet.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Sementara yang lain bersyukur karena anak tersebut tidak melepaskan genggamannya dari ekor layang-layang, " Untung saja kainnya tidak terlepas, jika tidak maka nyawanya tidak akan terjamin."

#viral