Senin, 31 Agustus 2020 13:22

Dosen Unimerz Raih Gelar Dokter di UIN Alauddin Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuni HR.
Syamsuni HR.

Dalam sidang doktoralnya, Syamsuni memaparkan disertasinya yang berjudul "Pengaruh Implementasi Gender dalam Keluarga Usahatani Garam Terhadap Evidensi Pendidikan Islam anak di Kabupaten Jeneponto".

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dosen Universitas Megarezky (Unimerz), Syamsuni HR, meraih gelar Doktor Bidang Ilmu Pendidikan dan Keguruan dengan IPK 3.90 dari Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.

Gelar itu diraih usai Syamsuni lulus menjalani Sidang Promosi Doktor yang digelar Jumat (28/8/2020) secara virtual.

Dalam sidang doktoralnya, Syamsuni memaparkan disertasinya yang berjudul "Pengaruh Implementasi Gender dalam Keluarga Usahatani Garam Terhadap Evidensi Pendidikan Islam anak di Kabupaten Jeneponto".

Baca Juga : 

Disertasi itu diuji oleh tim penguji disertasi doktor Pascasarjana UIN Alauddin yang terdiri atas Penguji Utama/merangkap ketua sidang: Prof Dr Hamdan Juhanis (Rektor UIN Alauddin Makassar), Sekretaris Penguji Prof Dr Ghalib (Direktur Pascasarjana UIN Alauddin).

Penguji eksternal Prof Dr Amany Lubis (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), promotor/penguji Prof dr Muh Arif Tiro, co-promotor Prof Dr Andi Rasdiyanah dan Prof Dr Mappanganro, serta penguji utama Dr Muh Wayong dan Prof Dr Aisyah Kara.

Dalam disertasinya, Syamsuni menilai bahwa terjadi perbedaan dalam pengambilan keputusan dalam pendidikan anak berdasarkan status usaha tani garam Kabupaten Jeneponto.

"Jika dipandang dari prospektif ideologi pendidikan F O'neil maka ada yg menganut paham ideologi pendidikan konservatif sedangkan kelas bawah menganut paham ideologi pendidikan liberal," katanya dalam rilis, Senin (31/8/2020).

Di akhir sesi ujian promosi doktornya pria kelahiran Tamaroya, Kabupaten Jeneponto, mengatakan promosi doktor tersebut menjadi momen terbaik dalam hidupnya.

"Ini momen yang sangat luar biasa bagi saya dan keluarga saya dalam pencapaian studi gelar doktor, karena perjuangannya sangat lama dan hari ini juga tanggal 28 Agustus 2020 merupakan hari lahir istri saya dan semoga ini menjadi kado terindah untuk ibu dari anak-anak saya," kata lelaki yang akrab disapa Carsel ini.

Turut hadir menyaksikan via Zoom tersebut Rektor Universitas Megarezky Prof Dr Ali Aspar Mappahya, para wakil rektor, dekan dan wakil dekan, kabag dan kepala L
Lembaga, serta dosen di lingkungan Universitas Megarezky.

#Universitas Megarezky #Syamsuni HR #UINAM