Senin, 31 Agustus 2020 13:26

Ajaib, Al-Qur'an Ditemukan Utuh di Antara Puing-Puing Kebakaran di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

“Saat api berhasil dipadamkan, korban (Amirullah) memeriksa puing-puing bangunan rumahnya yang sudah menjadi arang, Al-Qur'an ditemukan di atas kasur yang sudah terbakar."

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Foto kitab suci Al-Qur'an yang tetap utuh di tengah puing-puing sisa kebakaran viral di media sosial.

Foto lembaran berisi ayat suci itu ada di salah satu bangunan di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Wattang Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Foto itu diunggah sebuah akun Facebook bernama Zulfadly Nadjamuddin. Selain foto lembaran kertas yang utuh di tengah puing kebakaran, diunggah juga sebuah video penampakan Al-Qur'an yang dilalap api hanya pada bagian pinggirnya saja.

Baca Juga : Tak Pernah Terjadi di Edisi Sebelumnya, Lantunan Ayat Al-Qur'an Dilantunkan di Pembukaan Piala Dunia 2022

“Subhanallah.. ditengah kebakaran yg menghanguskan 8 rumah di kel.sumpang.. Ditemukan Sebuah Alquran yg hanya pinggirnya tersentuh api dalam masih utuh..Info yg menemukan bahwa alqur an ini berada posisi di atas kasur yg ludes terbakar menjadi arang..Subhanallah.. @ Kota Pare-pare, SulSel," tulis Zulfadly Nadjamuddin di status Facebook, Senin (31/8/2020).

Zulfadly saat dihubungi menjelasakan Al-Qur'an ditemukan oleh warga bernama Amirullah, yang merupakan salah satu korban kebakaran.

“Saat api berhasil dipadamkan, korban (Amirullah) memeriksa puing-puing bangunan rumahnya yang sudah menjadi arang, Al-Qur'an ditemukan di atas kasur yang sudah terbakar,” terangnya.

Baca Juga : Perangi Narkoba, Bupati Wajo Dorong Generasi Muda Bentengi Diri dengan Al-Qur'an

Kebakaran yang melanda permukiman padat di Kota Parepare setidaknya menghanguskan delapan rumah warga. Api berasal dari rumah salah satu korban bernama Sitty Ramlah yang pada saat kejadian sedang berada di masjid untuk meniunaikan salat zuhur.

"Dugaannya, saat Ramlah ke masjid, dia meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. Api kemudian merembes dengan cepat dan menghanguskan delapan rumah yang berada di dekatnya," terang Bahrun, Ketua RT setempat.

Penulis : Hasrul Nawir
#Al-Qur'an #Kebakaran Parepare