Senin, 31 Agustus 2020 12:02

Momentum Tahun Baru Islam, Pemkab Jeneponto Zikir dan Tablig Akbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam sambutannya menyebutkan zikir dan tablig akbar ini terlaksana dengan harapan semoga rahmat, berkat, dan perlindungan Allah Swt. menyertai seluruh rakyat Indonesia.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar zikir dan tablig akbar peringati tahun baru Islam 1 Muharam 1442 hijriah di lapangan upacara Kantor Bupati Jeneponto, Senin (31/8/2020).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam sambutannya menyebutkan zikir dan tablig akbar ini terlaksana dengan harapan semoga rahmat, berkat, dan perlindungan Allah Swt.
menyertai seluruh rakyat Indonesia.

Iksan juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Ustaz K.H. Agung Wirawan Lc. yang membawakan ceramah pada kesempatan ini.

Baca Juga : Kepala Desa Se-Jeneponto Ikuti Evaluasi PPHP Keuangan, Ini Penekanan Bupati Jeneponto

"Kami yakin kehadiran ustaz, insyaallah akan semakin membawa keberkahan bagi daerah ini. Di tengah pandemi Covid-19, kita menggelar acara perayaan tahun baru Islam hari ini dalam suasana kebatinan dan kebersamaan sebagai wujud rasa syukur kita atas kehadiran tahun baru hijriah," kata Iksan.

Iksan pada momentum ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bermunajat semoga Covid-19 segera berlalu. "Di tahun baru hijriah ini marilah kita tingkatkan amal kebaikan sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun hijriah," beber Iksan.

 

"Dalam konteks pemerintahan maka kita semua dituntut selaku abdi negara dan abdi masyarakat untuk terus bekerja dengan baik. Memberikan pelayanan dan keihklasan dalam mengemban amanah dan tugas-tugas bangsa. Sehingga gerak pembangunan yang kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat," tambahnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Kukuhkan Tuber: Kita Memiliki Musuh Bersama

Iksan mengatakan, hampir tujuh tahun kebersamaan dalam dua periode memimpin di Jeneponto, banyak hal yang telah dilakukan untuk membangun daerah dan bangkit meraih kemajuan.

Sponsored by MGID

"Kita bangun dan kelola berbagai potensi daerah untuk kemajuan bersama. Karena itu, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas segala kebersamaan yang telah kita lewati itu," ucappnya.

Iksan mengungkapkan, tantangan ke depan akan lebih dinamis dan penuh kompetisi. Olehnya itu, jajaran pemerintahan harus bekerja cerdas dan lebih baik lagi dalam membangun inovasi dan kreativitas mengikuti dinamika yang terus berkembang. Sesuai visi "Jeneponto Smart 2023".

Baca Juga : Hasil Sidak DPRD Jeneponto, RSUD Latopas Memprihatinkan

"Sebagai akronim dari berdaya saing, maju, religius dan berkelanjutan harus kita capai bersama. Visi ini pula sebagai wujud komitmen dan cita-cita bersama untuk menjadikan Jeneponto sebagai kabupaten yang terus tumbuh dinamis dan berkembang," harapnya.

"Mari kita terus perkuat kebersamaan, dengan harapan semoga Allah subhanahu wa taala senantiasa mencurahkan kelancaran, kemudahan, dan keselamatan bagi kita semua dalam menjalankan aktivitas pemerintahan. Selamat tahun baru Islam 1442 hijriah," tutup Iksan.

Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir; Sekda, Syafruddin Nurdin; Kejari, Ramadyagus; Kapolres, AKBP Wudha Kesit Dwijayanto; Dandim, Letkol Inf. Gustiawan; para pimpinan OPD, Anggota DPRD, para camat dan lainnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Tahun Baru Islam #Pemkab Jeneponto