Minggu, 30 Agustus 2020 17:42

Ngebet ke Manchester City, Lionel Messi Absen dalam Latihan Perdana Barca

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Messi dan Guardiola
Messi dan Guardiola

Messi seharusnya ikut tes Covid-19 menjelang latihan dengan pelatih baru Ronald Koeman setelah mereka kembali dari tugas Liga Champions di Lisbon. Tetapi pemain asal Argentina itu tidak muncul.

RAKYATKU.COM - Hati Lionel Messi tak lagi di Barcelona. Buktinya, dia tidak hadir dalam latihan perdana klub itu pasca Liga Champions.

Messi diharuskan muncul untuk tes Covid-19 menjelang latihan dengan pelatih baru Ronald Koeman setelah mereka kembali dari tugas Liga Champions di Lisbon. Tetapi pemain asal Argentina itu tidak muncul.

Menurut stasiun radio Catalan RAC1, Messi tidak pergi ke tempat latihan karena dia yakin bahwa setelah memberi tahu klub pada 25 Agustus bahwa dia ingin pergi, syarat kontraknya menyatakan bahwa dia dapat meninggalkan Camp Nou tanpa biaya transfer.

Baca Juga : 

Barcelona tidak setuju dan bersikeras bahwa Messi harus memberi tahu mereka tentang keinginannya untuk meninggalkan klub pada 10 Juni, kemungkinan akhir musim pada 2020, yang diperpanjang karena pandemi virus corona. Musim Barca tidak berakhir hingga 14 Agustus karena penangguhan kompetisi yang disebabkan oleh virus corona.

Di bawah kontrak empat tahun yang ditandatangani pada 2017, Messi dapat meninggalkan klub secara gratis jika dia memintanya pada 10 Juni. Messi menggunakan klausul ini, tetapi Barca mengatakan itu sudah kedaluwarsa.

Messi telah bersama Barca selama hampir dua dekade dan sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester City.

Pada hari Sabtu, ayah Messi memberi tahu Paris St-Germain bahwa playmaker Barcelona itu ingin bergabung dengan City dan bersatu kembali dengan mantan pelatih di Camp Nou Pep Guardiola.

Pemain Argentina itu mengatakan kepada Barca bahwa dia ingin pergi setelah merasa tidak senang dengan masalah klub di dalam dan di luar lapangan.

Messi telah dikaitkan dengan kepindahan ke City, PSG, Inter Milan, dan Juventus. Tetapi pemain berusia 33 tahun itu dilaporkan telah berbicara dengan Guardiola pekan lalu sebelum meminta untuk meninggalkan Barca.

Disebutkan bahwa hanya Guardiola yang dapat membantu Messi tetap di puncak permainan.

 

#Lionel Messi