Minggu, 30 Agustus 2020 10:02

Rambut dan Telegram Berdarah Milik Abraham Lincoln akan Dilelang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abraham Lincoln.
Abraham Lincoln.

Lelang dijadwalkan akan dilakukan pada 12 September di New Hampshire. Rumah lelang menetapkan penawaran minimum sebesar $10 ribu, tetapi lelang tersebut diharapkan dapat meraup minimal $75 ribu.

RAKYATKU.COM - Ini adalah salah satu lelang yang mengerikan: seikat rambut mendiang Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln, dibungkus dengan telegram berlumuran darah akan dijual.

Kantor berita Associated Press melaporkan, lelang RR yang berbasis di Boston mengatakan penawaran akan dibuka secara daring.

Lelang dijadwalkan akan dilakukan pada 12 September di New Hampshire. Rumah lelang menetapkan penawaran minimum sebesar $10 ribu, tetapi lelang tersebut diharapkan dapat meraup minimal $75 ribu, kata juru bicara Mike Graff.

Baca Juga : 

Rambut Lincoln berukuran kira-kira 2 inci (5 sentimeter), diperoleh ketika proses otopsi setelah ditembak oleh John Wilkes Booth di Washington D.C. Rambut itu dipasang pada telegram resmi Departemen Perang yang dikirim ke Dr. Todd oleh George Kinnear, asistennya di kantor pos Lexington, Kentucky. Telegram tersebut diterima di Washington pada pukul 11 malam pada tanggal 14 April 1865.

RR Auction menjamin keaslian rambut dan telegram tersebut, sebagian berdasarkan surat 1945 yang ditulis oleh putra Dr. Todd, James Todd.

Surat itu mengatakan bahwa pemotongan rambut "sepenuhnya menjadi milik keluarga kami sejak saat itu." Terakhir dijual pada 1999, kata rumah lelang itu.

Sumber: VOA Indonesia

#Abraham Lincoln #Lelang