Minggu, 30 Agustus 2020 06:19

Batal Maju Pilwalkot, Sukriansyah Latief Sampaikan Surat Terbuka untuk Publik Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Batal Maju Pilwalkot, Sukriansyah Latief Sampaikan Surat Terbuka untuk Publik Makassar

Walau tergolong pendatang baru, UQ mampu "memenuhi" seluruh wilayah Makassar dengan baliho, spanduk, poster, dan alat peraga lainnya. Masif. Sampai ke pinggiran kota.

RAKYATKU.COM - Tak ada UQ mo di Pilwalkot Makassar 2020. Jargon dari Dr Sukriansyah S Latief itu sempat memberi warna tersendiri pada masa sosialisasi kandidat wali kota.

Walau tergolong pendatang baru, UQ mampu "memenuhi" seluruh wilayah Makassar dengan baliho, spanduk, poster, dan alat peraga lainnya. Masif. Sampai ke pinggiran kota.

Pada akhirnya realitas politik yang berbicara. Staf khusus wakil presiden itu belum ditakdirkan untuk bertarung di Pilwalkot.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

UQ pun menyampaikan permohonan maaf terbuka kepada tim relawan dan pendukungnya. Juga kepada warga Kota Makassar. Berikut selengkapnya:


Bismillahirahmanirrahim
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam sejahtera buat kita semua

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Saudara-saudaraku, sahabat-sahabatku, yang terkasih.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Pada akhirnya, realitas politik telah berbicara dengan sangat terang dan nyata, bahwa: kita tidak ikut berkompetisi dalam gelanggang Pemilihan Wali Kota Makassar, bulan Desember mendatang.

Ini memang bukan hasil terbaik dari perjuangan kita. Dan saya mengerti atas kekecewaan yang mendalam dari saudaraku semua, karena saya pun merasakan hal yang sama. Saya meminta maaf karena belum mampu mewujudkan impian kita bersama untuk Kota Makassar yang AGAMIS (Adil, Gigih, Aman, Makmur, Indah, Sejahtera), karena kerja-kerja politik kita harus berakhir hari ini.

Namun di balik itu semua, saya percaya dan sangat bangga dengan nilai-nilai yang telah kita tebar, serta mengkampanyekan visi misi kita untuk menjadikan Kota Makassar yang lebih baik. Saya sangat bangga dengan kerja keras yang telah kita bangun dengan sangat luar biasa.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Sinergi yang kita bangun telah membuahkan hasil yang gemilang, penuh kreativitas, serta mengajarkan kita bagaimana menghargai persaudaraan, kemanusiaan, serta pengabdian untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang manusiawi.

Saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh relawan, simpatisan dan pendukung UQ mo, terutama Tim Pegasus Spartan yang sudah lebih dari satu tahun, bahu membahu dan setia melakukan kerja-kerja politik yang santun dan menebar kedamaian, serta tetap bersahabat dengan para calon kandidat lain. Untuk warga kota Makassar, terima kasih telah memberi ruang kepada saya untuk mendekat dan mengenalkan diri lebih jauh.

Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh warga, relawan dan seluruh simpatisan. Percayalah, ini bukan akhir dari kecintaan saya kepada Kota Makassar. Membangun dan mengabdikan diri untuk kota ini akan terus kita lakukan, tanpa harus menjadi wali kota. Kita akan terus bersama mengabdikan diri untuk kemajuan Kota Makassar di arena yang lain.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Saudara-saudaraku, sahabat-sahabatku, yang terkasih.

Kita mungkin tak ikut berkompetisi dalam Pemilihan Wali Kota, tapi gagasan kita, impian-impian kita, dan semua cita-cita kita tentang Kota Makassar, bagaimana pun telah hadir di kota ini, sebagaimana yang telah kita kerjakan dan kita tebarkan ke seluruh warga selama setahun terakhir.

Mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill pernah berkata:
“Never give up on something that you can’t go a day without thinking about.”
“Janganlah pernah menyerah akan sesuatu yang terus ada di dalam benak kita.”

Baca Juga : Adama Menang di Pilkada Makassar Versi Hitung Cepat, LSI Ungkap Peran Fatmawati Rusdi

Jabatan wali kota bukanlah tujuan utama perjuangan kita, melainkan terwujudnya gagasan, impian, dan cita-cita kita tentang Makassar yang kita cintai ini. Semoga Allah SWT meridhai segenap langkah kita.

Wassalam UQ mo
Dr. Sukriansyah S. Latief SH.MH
Minggu, 30 Agustus 2020

#Pilkada Makassar #uq mo