Kamis, 27 Agustus 2020 12:04

Kepada Ilham Akbar Habibie, Taufan Pawe Janji Jadikan Museum BJ Habibie Paripurna

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe bersama Ilham Akbar Habibie
Taufan Pawe bersama Ilham Akbar Habibie

Museum tersebut nantinya menyimpan penghargaan dan barang pribadi BJ Habibie.

RAKYATKU.COM - Museum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Parepare akan dibangun secara paripurna. Itu janji Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kepada Ilham Akbar Habibie.

Taufan secara khusus menemui Ilham di kediamannya di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Taufan Pawe mengatakan, Museum BJ Habibie yang akan dihadirkan bukan hanya sekadar museum. Lebih dari itu, disertai tata kelola dan pengawasan serta sumber daya manusia yang andal untuk mengelolanya.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Museum tersebut nantinya menyimpan penghargaan dan barang pribadi BJ Habibie. Pemerintah Kota Parepare akan bertanggung jawab membesarkan museum tersebut.

"Insya Allah saya berjanji jika ini kita sepakati bersama, maka setelah saya pulang, saya akan sampaikan kepada seluruh aparatur saya untuk aktif mengontrol dan juga menjaga museum tersebut. Bahkan kita harapkan ke depannya museum itu menjadi museum paripurna di Sulsel," terang wali kota dua periode ini.

Taufan bertekad, Museum BJ Habibie menjadi museum terbaik di Sulawesi Selatan. Terpenting, akan menjadi pusat kunjungan baru di Kota Parepare untuk menghadirkan telapak kaki dan menjadikan Parepare sebagai kota tujuan wisata.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Saya yakin dengan hadirnya museum ini akan mendongkrak sumber ekonomi baru. Teori telapak kaki yang kita agung-agungkan bisa diwujudkan melalui hadirnya museum tersebut. Tugas kita bersama untuk membesarkan museum tersebut sebagaimana yang diharapkan Bapak BJ Habibie," tutup Taufan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Museum BJ Habibie #parepare