Selasa, 25 Agustus 2020 15:02

Unimerz Wisuda 478 Lulusan Periode III 2020, Keperawatan dan Kebidanan Terbanyak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar rapat senat terbuka Wisuda Periode III tahun akademik 2019/2020, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/08/2020).
Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar rapat senat terbuka Wisuda Periode III tahun akademik 2019/2020, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/08/2020).

Secara keseluruhan, sebanyak 478 wisudawan dan wisudawati, masing-masing dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan sebanyak 442 orang, FKIP 13 orang, dan Farmasi 23 orang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar rapat senat terbuka Wisuda Periode III tahun akademik 2019/2020, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/08/2020).

Wisuda kali ini diikuti oleh tiga Fakultas, yaitu Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, juga Fakultas Farmasi.

Untuk Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, diikuti oleh program Diploma III Kebidanan, Diploma IV Kebidanan, Sarjana Keperawatan, dan profesi Ners. FKIP diikuti oleh program PGSD dan Pendidikan Jasmani. Juga dari program Farmasi.

Baca Juga : 

Secara keseluruhan, sebanyak 478 wisudawan dan wisudawati, masing-masing dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan sebanyak 442 orang, FKIP 13 orang, dan Farmasi 23 orang.

“Sejatinya, wisuda kali ini digelar pada bulan Maret 2020 yang lalu tetapi karena terhalang pandemi Covid-19, sehingga harus digeser sampai pada bulan Agustus ini,” ucap Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unimerz Makassar, Awaluddin,S.Pd, M.Pd.

Lebih lanjut ia mengatakan wisudawan yang ambil bagian tersebut merupakan alumni yang sudah diverifikasi oleh LLDikti Wilayah IX.

Sehingga kualitas dan kemampuan mereka sudah bisa dipertanggungjawabkan dan siap bersaing dalam dunia kerja.

“Semua wisudawan kami sudah diverifikasi oleh LL Dikti Wilayah IX. Jadi mereka ini sudah siap bersaing di dunia kerja,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin, membenarkan informasi tersebut.

Ia mengatakan semua alumni Unimerz yang ikut wisuda hari ini sudah diverifikasi oleh LL Dikti.

“Oh itu pasti. Kalau tidak diverifikasi kan tidak mungkin bisa ikut wisuda,” katanya.

Lebih lanjut Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengatakan Unimerz sendiri merupakan kampus yang mampu mempertahankan bahkan terus mengembangkan prestasinya.

Saat ini, Unimerz berada di peringkat 21 kampus terbaik dari 300 lebih kampus yang ada di bawah naungan LLDikti Wilayah IX, sementara di tingkat nasional, Unimerz bercokol di peringkat empat ratusan.

Prof Jasruddin yakin, dengan segala kemampuan dan kualitasnya, tahun depan peringkat Unimerz bisa masuk 200 besar di Indonesia. Sehingga upaya peningkatan kualitas penunjang harus terus dilakukan.

“Unimerz ini salah satu kampus terbaik di Makassar. Dia bisa terus memperbaiki peringkatnya. Sekarang peringkat 21 dari 300 lebih perguruan tinggi. Saya yakin, dengan fasilitas yang mereka miliki, tahun depan minimal bisa masuk 200 besar di Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, Unimerz juga menjadi salah satu dari 20 kampus yang dipanggil LL Dikti wilayah IX, untuk mengikuti program kerjasama dengan Cambridge University.

“Unimerz jadi salah satu kampus yg dipanggil untuk kerja sama dengan Cambridge University. Besok kita panggil untuk rapat,” terangnya.

Dengan melihat berbagai hal tersebut, semua alumni Unimerz ini tentu bisa bersaing di dunia kerja bersama alumni dari kampus-kampus lain.

Sementara itu Rektor Unimerz, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP(K), mengharapkan kepada seluruh alumni ut tetap belajar menambah wawasan keilmuan dan keterampilannya baik melalui pendidikan formal maupun non formal (kegiatan pelatihan).

“Sehingga bisa bersaing dalam menghadapi dunia kerja dan tetap jaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemik Covid 19,” terangnya.

#Universitas Megarezky