Rabu, 26 Agustus 2020 23:59

PDIP-PKB-Hanura Fokus Persiapkan Deklarasi dan Pendaftaran Dilan ke KPU

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Hanura Makassar, HM Yunus
Ketua Hanura Makassar, HM Yunus

Semula Dilan bersama PDIP, PKB dan Hanura menunggu PKS sebelum menggodok rencana deklarasi dan pendaftaran ke KPU.

RAKYATKU.COM -- PDIP, PKB, dan Hanura berfokus mempersiapkan deklarasi dan pendaftaran jagoannya, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), ke KPU Kota Makassar pada 4 September mendatang.

Tiga parpol pengusung pasangan doktor dan dokter ini sudah mengikhlaskan PKS yang mengalihkan dukungan kepada pasangan kandidat lain pada Pilwalkot Makassar 2020.

Semula Dilan bersama PDIP, PKB dan Hanura menunggu PKS sebelum menggodok rencana deklarasi dan pendaftaran ke KPU.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Semuanya sepakat menanti keputusan partai besutan Sohibul Iman ini karena memegang teguh komitmen untuk bersama.

Apalagi, PKS merupakan partai pertama yang memberikan surat tugas kepada Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal. 

Ketua Bappilu PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz menyampaikan pihaknya tidak dapat memaksakan kehendak kepada PKS agar tetap bersama Dilan.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Olehnya itu, pihaknya ikhlas dan mencoba memahami keputusan PKS. Saat ini, PDIP bersama PKB dan Hanura memilih fokus mempersiapkan deklarasi dan pendaftaran jagoannya itu ke KPU Makassar pada 4 September nanti. 

"Ya kita ikhlas. Keinginan kita untuk bisa bersama besar, tapi seperti inilah realitas politik yang harus dijalani. Kita coba memahami sikap PKS. Saat ini, kita fokus saja mempersiapkan rencana deklarasi dan pendaftaran Dilan ke KPU Makassar," ucap dia Rabu (26/8/2020).

Menurut Raisul, tentunya ada hikmah di balik keputusan PKS mengalihkan dukungan ke kandidat lain. Pihaknya kini dapat lebih fokus mempersiapkan pemenangan Dilan. PDIP, PKB dan Hanura dapat lebih solid dalam memenangkan pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini. 

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Tidak ada lagi yang ditunggu. Sekarang kita bisa lebih fokus sehingga simpul-simpul pemenangan yang ada dapat lebih solid, bergerak satu komando memenangkan Dilan," tuturnya. 

Pendapat serupa disampaikan Ketua Hanura Kota Makassar, HM Yunus. Saat ini, pihaknya dapat lebih fokus untuk mempersiapkan seluruh rencana pemenangan Dilan.

Pasca-terbitnya rekomendasi DPP dan konsolidasi bersama Dilan, Hanura 100 persen mendukung pasangan yang juga populer disapa DI-Pade ini. 

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

"Hanura komitmen, takkan khianat. Kita 100 persen mendukung Dilan. Seluruh potensi yang ada siap bergerak masif membawa Dilan sebagai pemenang Pilwalkot Makassar," ucapnya. 

Sementara Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan dukungan partainya pada Dilan tidak perlu diragukan. Seperti PDIP dan Hanura, PKB sudah menyerahkan rekomendasi berformat B1-KWK kepada Dilan. Artinya, sudah final bahwa seluruh kader partainya wajib memenangkan pasangan ini pada Pilwalkot Makassar 2020.

"Rekomendasi B1-KWK itu merupakan bukti keseriusan PKB mendukung dan memenangkan Dilan. Kita ini bahkan sudah bergerak untuk memenangkan pasangan ini," katanya.

Baca Juga : Adama Menang di Pilkada Makassar Versi Hitung Cepat, LSI Ungkap Peran Fatmawati Rusdi

 

#Pilkada Makassar #Dilan