Rabu, 26 Agustus 2020 21:03

Luis Suarez Diusir Lewat Telepon, Lionel Messi Pamit Melalui Faks

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi
Lionel Messi

Messi telah bertemu pelatih baru Barca, Ronald Koeman pekan lalu. Saat itu, Messi sudah menyampaikan niatnya untuk mencari suasana baru di luar.

RAKYATKU.COM - Lionel Messi nekat meninggalkan Barcelona. Insiden Luis Suarez menguatkan niatnya untuk mencari suasana baru.

Lionel Messi telah menyampaikan langsung niatnya untuk meninggalkan Barcelona. Dia menyatakan akan mengakhiri kontraknya dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Pengacara bintang Argentina itu mengirim faks kepada Barca yang isinya menyatakan keinginan Messi untuk mengakhiri kontrak lebih cepat.

Baca Juga : 

Namun, klub mempertahankan klausul tersebut berakhir pada Juni. Messi tetap terikat kontrak hingga akhir musim 2021.

"Pada prinsipnya, klausul ini telah habis pada 10 Juni, tetapi sifat tidak biasa musim ini yang diganggu oleh virus corona membuka jalan bagi Messi untuk meminta dibebaskan dari kontraknya sekarang," tulis harian olahraga Spanyol Marca.

"Ini adalah langkah pertama untuk membuka negosiasi atas kepergiannya, yang berdasarkan klausul pembebasannya berjumlah 700 juta euro," lanjut berita itu.

Messi telah bertemu pelatih baru Barca, Ronald Koeman pekan lalu. Saat itu, Messi sudah menyampaikan niatnya untuk mencari suasana baru di luar.

"Akhir era kejayaan Leo Messi di Barcelona sepertinya sudah dekat. Setelah kedatangan Ronald Koeman, apa yang tampak seperti keluarnya temannya Luis Suarez dan akhir musim yang sulit dan penuh gejolak, Messi mengatakan kepada Barcelona melalui faks tentang niatnya untuk meninggalkan klub," kata stasiun radio Once.

Barcelona menderita kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich pada perempat final Liga Champions di Lisbon awal bulan ini. Kekalahan bersejarah itu berbuntut pemecatan pelatih Quique Setien yang belum genap enam bulan bertugas.

Keputusan Messi untuk meninggalkan Barcelona mendapat dukungan dari sahabat. Termasuk dari legenda Barcelona Carles Puyol dan rekannya Luis Suarez.

Dalam akun Twitter pribadinya, Puyol menghormati sekaligus mendukung apa pun keputusan mantan rekan setimnya itu.

"Hormat dan kagum, Leo. Semua dukungan saya untuk Anda, teman," tulis Puyol di Twitter.

Luis Suarez juga tampak sejalan dengan apa yang diutarakan Puyol. Dalam kolom komentar kicauaan Puyol, bomber asal Uruguay itu menuliskan emoji tepuk tangan, seperti menandakan dukungannya untuk Messi.

Suarez sendiri tidak masuk dalam skema Koeman untuk musim depan. Pada Senin (24/8/2020) waktu setempat, Barcelona melalui Koeman telah bebicara kepada Suarez melalui telepon.

Intinya, Koeman "memaksa" penyerang 33 tahun itu untuk mencari pekerjan baru di klub lain.

Selain Suarez, beberapa pemain yang kabarnya bakal turut menjadi "korban" revolusi Koeman adalah Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

 

#Lionel Messi #Barcelona