Senin, 24 Agustus 2020 19:54

Teriakan Adama Menggema Sambut Danny Pomanto, Warga: Kami Rindu Anak Lorong na Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Teriakan Adama Menggema Sambut Danny Pomanto, Warga: Kami Rindu Anak Lorong na Makassar

Dia beharap warga Makassar memberikan kesempatan kepada Danny-Fatma selama lima tahun lagi untuk memimpin daerah yang berjuluk Anging Mammiri ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bakal calon wali kota yang diusung oleh Partai NasDem dan Gerindra, Moh Ramdhan Pomanto disambut antusias di Jalan Lompobattang, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Senin (24/8/2020).

Salah seorang warga kelurahan Pisang Utara, Amir (54) menyebut Danny calon wali kota terbaik. Karenanya, dia mengajak semua warga agar bersatu mendukung pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar 2020.

"Inimi pemimpin kita ana lorong na Makassar," ucapnya yang disambut teriakan 'Adama' oleh warga.

Baca Juga : Survey CRC: 82 Persen Warga Puas Atas Kinerja Danny- Fatma

Dia beharap warga Makassar memberikan kesempatan kepada Danny-Fatma selama lima tahun lagi untuk memimpin daerah yang berjuluk Anging Mammiri ini.

Tokoh masyarakat, H Abd Jalil Razak mengatakan, Danny Pomanto sudah membuktikan kinerja ketika menjabat wali kota Makassar periode pertama. Utamanya soal program kebersihan, dan pemberdayaan lorong sangat dirasakan manfaatnya.

"Selain itu beliau (Danny) membuat RT/RW bermartabat. Jadi tidak ada keraguan untuk memilih Danny-Fatma di Pilkada ini," ungkap Jalil yang juga ketua LPM Pisang Utara.

Baca Juga : Daniel Surya Paparkan Makna Metaverse di Rakorsus Makassar 2022

Melihat sambutan warga yang luar biasa, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang sangat antusias dari kelurahan pisang utara.

"Alhamdulilah sekarang Adama. Saya rindu suasana seperti ini karena saya anak lorong," jelasnya.

Dia mengaku bahwa membangun Kota Makassar butuh kebersamaan dan kekompakan. Pada kesempatan itu, Danny menjelaskan bagaimana cara menata lorong dengan baik. Bahkan, kata dia, lorong adalah tempat aktivitas bagi warga Makassar.

Baca Juga : Perbanyak Syukur Menjadi Pesan Ustadz Das’ad Latif Pada Rakorsus 2022

Olehnya pemberdayaan lorong memang sangat dibutuhkan demi kemajuan kota-kota besar seperti Kota Makassar. Berhasil tidaknya membangun sebuah kota, lanjutnya, bergantung pada pemanfaatan lorong dengan baik sehingga roda ekonomi masyarakat bisa meningkat pula.

"Lorong menjadi bagian dari masyarakat Makassar. Di Indonesia, orang belajar dari Kota Makassar. Jadi jangan pernah malu jadi anak lorong. Mari kita satukan semangat pada tanggal 9 Desember untuk pilih Danny- Fatma," ajaknya.

Terkait pasangannya, Danny menyebut Fatmawati Rusdi sosok perempuan yang sangat tangguh.

Baca Juga : Resmi Dibuka, Rakorsus 2022 Makassar Kota Metaverse Dimulai

"Ibu Fatma adalah sosok yang tangguh. Beliau urus rakyat dan juga urus keluarganya. Satu-satunya bakal calon perempuan di Pilkada Makassar saat ini. Inimi perwakilan emak-emak," tambahnya.

Tampak Danny Pomanto dielu-elukan warga. Ada yang teriak "tungguma", "adama", dan adapula teriak "kami rindu anak lorong na Makassar".

Di tempat itu, Danny Pomanto juga disambut dengan pertunjukan rebana oleh ibu-ibu Majelis Taklim Nurjannah.

Baca Juga : Rakorsus 2022, Danny Sebut Ada Tiga Tugas Penting OPD Menuju Makassar Metaverse

 

#danny-fatma #Pilkada Makassar