Minggu, 23 Agustus 2020 15:02

Pandemi Covid-19, Panda Raksasa di Kebun Binatang Washington Lahirkan Bayi Lucu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AP.
Foto: AP.

Sebagai seekor induk yang berpengalaman, “Mei Xiang segera mengambil anaknya, dan mulai menggendong serta merawatnya,” kata pihak kebun binatang.

RAKYATKU.COM - Seekor panda raksasa Kebun Binatang Nasional Washington, DC yang bernama Mei Xiang melahirkan seekor bayi panda yang lucu, Jumat (21/8)/2020, di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebagai seekor induk yang berpengalaman, “Mei Xiang segera mengambil anaknya, dan mulai menggendong serta merawatnya,” kata pihak kebun binatang. Tim perawat panda mendengar bayi panda itu bersuara.

Pencinta panda di seluruh dunia dapat melihat proses kelahirannya di Panda Cam kebun binatang itu. Penjaga kebun binatang juga menggunakan kamera untuk mengawasi induk dan bayinya.

Baca Juga : Bupati Sidrap Resmikan Kebun Binatang di Desa Bulo Wattang

panda raksasa adalah simbol satwa liar internasional yang terancam punah, maka dengan kelahiran bayi panda yang berharga ini, kami sangat senang untuk menampilkan kepada dunia momen kegembiraan ini,” kata Steve Monfort, John dan Adrienne Mars, Direktur Kebun Binatang Nasional dan Institut Biologi Konservasi Smithsonian.

Monfort mengatakan, usia Mei Xiang yang sudah 22 tahun berpeluang kecil untuk melahirkan bayi. “Namun, kami ingin memberinya satu kesempatan lagi demi kelangsungan hidup spesiesnya,” ujarnya.

Mei Xiang adalah panda raksasa tertua yang berhasil dilahirkan di Amerika. Panda tertua di dunia yang melahirkan di Tiongkok, berusia 23 tahun.

Baca Juga : Xinxing segera Pecahkan Rekor sebagai Panda Tertua di Dunia

Sumber: VOA Indonesia

#panda #Kebun binatang