Kamis, 08 Juli 2021 23:04

Bupati Sidrap Resmikan Kebun Binatang di Desa Bulo Wattang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap, Dollah Mando, meresmikan pembukaan kebun binatang di Desa Bulo Wattang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Kamis (8/7/2021).
Bupati Sidrap, Dollah Mando, meresmikan pembukaan kebun binatang di Desa Bulo Wattang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Kamis (8/7/2021).

Di kebun binatang ini terdapat berbagai satwa, di antaranya, rusa, buaya, beberapa spesies ular, burung dan unggas.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Objek wisata kebun binatang" href="https://rakyatku.com/tag/kebun-binatang">kebun binatang hadir di Desa Bulo Wattang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap. Di kebun binatang milik Lambong itu terdapat berbagai satwa, di antaranya, rusa, buaya, beberapa spesies ular, burung dan unggas.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, meresmikan pembukaan kebun binatang di area seluas dua hektare tersebut, Kamis (8/7/2021). Ia menyambut baik dan mengapresiasi objek wisata yang juga menyediakan fasilitas kolam renang itu.

"kebun binatang milik Pak Lambong ini merupakan terobosan yang sangat bagus, selain untuk sarana rekreasi dan hiburan, kebun binatang juga tempat belajar bagi anak-anak," ucap Dollah.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Dikatakannya, pemerintah daerah akan mendukung pengembangan objek wisata tersebut. "Kami siap membantu pengembangan kebun binatang yang akan menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dollah Mando tak lupa untuk berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

"Tetap jaga jarak, hindari berkerumun, dan selalu memakai masker. Mari kita sama-sama memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19 ini," tutup Dollah.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Sementara pemilik kebun binatang, Lambong, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Sidrap meresmikan kebun binatang tersebut. Ia berharap, pemerintah daerah terus mendukung pengembangan kebun binatang itu.

"Kami memiliki beberapa kendala, seperti pengadaan hewan dan surat izinnya. Olehnya itu, Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk bantuannya dan dukungannya," pinta Lambong.

Peresmian kebun binatang turut hadir Dandim 1420 Sidrap, Letkol Dodi Nur Hidayat, Kadis Pemdes PPA, H. Abbas Aras, dan Camat Panca Rijang, Rimba Najamuddin.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #Kebun binatang