Jumat, 21 Agustus 2020 17:04

Menegangkan, Pria Ini Berenang 3 Km di Perairan Penuh Hiu Usai Perahunya Terbalik

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi kapal tenggelam. Alexander Koerner/Getty Images
Ilustrasi kapal tenggelam. Alexander Koerner/Getty Images

Keluarga Oostryck mengatakan perahu itu terisi penuh dengan peralatan keselamatan. Tetapi karena perahu terbalik secara tiba-tiba sehingga sulit untuk mengambilnya.

RAKYATKU.COM - Seorang pria asal Australia harus mengalami kenyataan yang pahit dalam hidupnya. Dia terpaksa meninggalkan orangtuanya yang sudah meninggal di tengah lautan.

Bukan itu saja, dia harus berenang sejauh 3 km melalui perairan yang dipenuhi hiu setelah mengalami kecelakaan mengerikan saat memancing di tengah laut.

Ryan Oostryck membuat keputusan yang menyakitkan, untuk meninggalkan jasad ibu Jan dan ayah Bob setelah perahu mereka terbalik di lepas pantai Australia.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Setelah gagal saat mencoba menyadarkan orangtuanya, Ryan dan pacarnya Anastasia berenang sejauh tiga kilometer ke pantai, sebelum membunyikan alarm bersama sekelompok orang yang berkemah.

Penjabat Pengawas Distrik Pilbara, Mark Flesken, mengatakan pasangan muda itu berhasil muncul ke permukaan air setelah perahu mereka terbalik.

" Tak lama kemudian, orangtuanya yang berusia 70-an muncul ke permukaan, tetapi sayangnya pada saat itu tampaknya mereka sudah meninggal," kata Flesken dikutip dari dream.co.id.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Setelah gagal menyadarkan orangtuanya, keduanya berenang menuju pantai yang jauhnya sekitar 3 km. Mereka butuh beberapa jam untuk sampai ke pantai.

" Saya tidak mengetahui seberapa besar ombaknya, tetapi itu pasti cukup kuat untuk menjatuhkan sebuah perahu dan membuatnya terbalik.

" Pada saat-saat seperti ini, terutama di sekitar sini, cuacanya memang bagus. Tapi saya berpesan kepada semua pengguna perahu untuk tetap waspada," tambah Flesken.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Bencana yang menimpa keluarga Oostryck ini membuat sedih netizen dan teman-teman Ryan. Mereka turut mengucapkan belasungkawa kepada Ryan dan Anastasia.

" Simpati kami yang terdalam untuk Ryan dan Anastasia yang juga ada di perahu. Saya tidak bisa membayangkan rasa sedih yang kalian alami saat ini."

Sementara itu, Departemen Pertanian, Air, dan Lingkungan Pemerintah Australia mengatakan bahwa hiu dapat ditemukan di setiap bagian garis pantai negara itu.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Spesies yang paling umum ditemukan di lautan Australia adalah hiu putih besar, hiu paus, hiu zebra, dan hiu macan.

#viral