Jumat, 21 Agustus 2020 16:02

Ikutan, yuk! Talk Show "Covid-19, Media, dan Wajah Indonesia" Profesi UNM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemaparan materi pada DJMTD 2019 LPM Profesi UNM. (Foto: LPM Profesi)
Pemaparan materi pada DJMTD 2019 LPM Profesi UNM. (Foto: LPM Profesi)

Talk show ini adalah salah satu rangkaian acara Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) yang rutin diselenggarakan LPM Profesi UNM setiap tahunnya. Bedanya, tahun ini dilakukan secara daring.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar talk show secara daring dengan tema "Covid-19, Media, dan Wajah Indonesia". Rencana akan berlangsung pada 11 September mendatang.

Talk show ini adalah salah satu rangkaian acara Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) yang rutin diselenggarakan LPM Profesi UNM setiap tahunnya. Meskipun agak berbeda untuk tahun ini karena dilakukan secara daring. Talk show tidak hanya dapat diikuti peserta DJMTD, tetapi terbuka untuk umum.

Ketua panitia, Supriadi, mengatakan diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu memberikan wawasan yang baru bagi peserta talk show di tengah pandemi.

Baca Juga : Lembaga Pers Mahasiswa Profesi UNM Rayakan Milad Ke-45 Tahun

"Dapat memberikan pengetahuan baru mengenai media jurnalistik dan wajah Indonesia di tengah pandemi Covid-19," ucap Supriadi, Jumat (21/8/2020).

Supriadi menjelaskan, dalam agenda talk show kali ini akan ada diskusi mengenai tema yang diangkat. Akan menghadirkan pegiat-pegiat jurnalis dari internal dan eksternal lembaga Profesi. "Bentuk acara ini adalah sharing session," katanya.

Adi, sapaan akrab Supriadi, berharap panitia tetap mampu menjalankan tanggung jawabnya meskipun di tengah pandemi sampai selesai dengan baik.

Baca Juga : Sambut Hari Guru, LPM Profesi UNM akan Gelar Webinar Nasional yang Hadirkan Mendikbud

"Saya berharap panitia mampu berpegang erat dan saling menguatkan meski saat ini pekerjaan kepanitiaan di tengah pandemi tentu agak berat dari sebelumnya," ujar mahasiswa angkatan 2017 ini.

Citizen Report
Kristiani Tandi Rani

#LPM Profesi UNM