Kamis, 20 Agustus 2020 19:02

Jenazah Serda Rusdi Disambut Tangis Haru Keluarga dan Warga Taraweang Pangkep

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jenazah serda Rusdi saat akan dikebumikan di kampung halamannya, Desa Taraweang, Kecamatan Labbakang, Kabupaten Pangkep, Kamis (20/8/2020).
Jenazah serda Rusdi saat akan dikebumikan di kampung halamannya, Desa Taraweang, Kecamatan Labbakang, Kabupaten Pangkep, Kamis (20/8/2020).

Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Ade Sabaruddin yang mengantar langsung hingga ke pemakaman menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga korban. Terkait kematian korban yang diduga meninggal secara tidak wajar, dia belum bisa memberikan tanggapan.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Jenazah Serda Rusdi, anggota Kodim 1413 Buton yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1413 Kabaena, tiba di rumah duka di Desa Taraweang, Kecamatan Labbakang, Kabupaten Pangkep, Kamis (20/8/2020).

Sebelumnya, warga Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu pagi (19/8/2020), digegerkan dengan tewasnya anggota TNI berseragam lengkap dalam kondisi tergantung di pohon jambu mete.

Serda Rusdi ditemukan oleh warga bernama Audi (50), seorang petani yang kebetulan melintas di lokasi. Korban ditemukan dalam keadaan tergantung di sebuah pohon dengan posisi tangan terikat tali kabel.

Baca Juga : Diduga Karena Depresi, Pria di Pangkep Nekat Gantung Diri

Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Ade Sabaruddin yang mengantar langsung hingga ke pemakaman menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga korban.

"Kami bersama seluruh jajaran Kodim 1421 Pangkep menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya," ucapnya.

Sementara itu terkait kematian korban yang diduga meninggal secara tidak wajar, Ade belum bisa memberikan tanggapan.

Baca Juga : Semen Tonasa Ramaikan Expo Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 Tahun

Hal yang sama diungkapkan Dandim 1431 Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan yang juga hadir di pemakaman. Dia belum bisa memberikan tanggapan terkait motif kematian korban.

"Masih sementara dalam penyelidikan, kita tunggu hasilnya," ucapnya.

Serda Rusdi adalah anak kedua dari enam bersaudara pasangan Rappe dan Rohani. Korban meninggalkan istri Lastri (32) dan seorang Rifki Alfarizi 3 tahun. (Tajuddin/Rakyatku)

#TNI Tewas #pangkep