Jumat, 21 Agustus 2020 08:02

Akun Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Dikloning, Pelaku Modus Dibelikan Pulsa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Akun Facebook milik wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), dikloning oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Akun Facebook milik wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), dikloning oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Ada oknum yang tidak bertanggung jawab membuat akun yang mengatasnamakan saya dan memakai fotoku, mohon di-spam agar pihak FB blokir dan tolong disebarkan agar tidak ada yang jadi korban."

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Akun Facebook milik wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), dikloning oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pelaku mengunduh foto profil milik legislator Partai NasDem tersbut lalu membuat akun menyerupai akun FB miliknya.

Pelaku juga sempat mengunggah beberapa status berupa foto dan kegiatan TSM dalam akun palsu tersebut dan langsung dikomentari oleh teman-temnan dekat TSM dengan menulis komentar jika akun tesrebut adalah akun palsu.

Baca Juga : Dukung TSM Bacalon Wali Kota Parepare, Pengurus Partai Berbeda Ikut Temani Kembalikan Formulir Pendaftaran

“Ada oknum yang tidak bertanggung jawab membuat akun yang mengatasnamakan saya dan memakai fotoku, mohon di-spam agar pihak FB blokir dan tolong disebarkan agar tidak ada yang jadi korban,” tulis TSM di salah satu grup WhatsApp,
Kamis (20/8/2020).

TSM mengaku baru meengetahui akun FB-nya dikloning setelah ada beberapa temannya yang mempertanyakan terkait permintaan minta tolong untuk dibelikan pulsa.

“Pelaku meminta pulsa lewat Facebook Messenger. Untungnya mereka konfirmasi dulu ke saya, semoga tidak ada teman yang menjadi korban,” harapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#tasming hamid #Akun Palsu #Facebook