Kamis, 20 Agustus 2020 21:55

Pilkada Makassar: Deklarasi Appi-Rahman Perketat Protokol Kesehatan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Appi dan Abd Rahman Bando.
Appi dan Abd Rahman Bando.

Deklarasi Appi-Rahman disiarkan secara live streaming di platform YouTube.

MAKASSAR - Pasangan Munafri Arifuddin - Abdul Rahman Bando akan memperkenalkan diri kepada publik sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, pada Jumat (21/8/2020) besok.

Deklarasi ini akan dilakukan secara terbatas di Hotel Aryaduta menyusul pandemi Covid-19. Meski begitu, publik bisa menyaksikan langsung deklarasi ini melalui media sosial.

"Deklarasi akan dilaksanakan secara virtual. Ini merupakan terobosan. Yang hadir beberapa orang diantaranya tiga anggota DPRD dari partai pengusung, ketua partai pengusung dan perwakilan tokoh masyarakat. Semua sesuai dengan protokol kesehatan," kata Appi yang didampingi Rahman, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga : Appi-ARB Dapat Rekomendasi, Demokrat Makassar: Semua Kader Wajib Ikuti Perintah

CEO PSM Makassar ini mengatakan, hanya puluhan orang yang bisa menyaksikan langsung deklarasi. Mereka yang hadir pun akan sangat ketat mengikuti prosedur protokol kesehatan untuk menangkal pandemi corona.

"Jangan jadikan perdebatan. Jangan sampai ada yang mengatakan kenapa dia bisa, saya tidak. Semua pasti tidak terakomodir karena persoalan pandemi yang terjadi saat ini," papar Appi.

 

Sebelumnya, Jubir Appi-Rahman, Fadli Noor mengatakan, deklarasi ini cuma menghadirkan 40 orang undangan.

Baca Juga : AHY Serahkan Langsung Rekomendasi Demokrat, Appi-ARB Akhirnya Dapat Tiket di Pilkada Makassar

"40 undangan ini menyesuaikan standar prosedur pencegahan covid. Seluruh relawan dan simpatisan kita harapkan untuk menonton secara live melalui akun Youtube kanal Appi-Rahman," kata Fadli.

Sponsored by MGID

Ditambahkan, para undangan akan mendapat fasilitas swab gratis sebagai bentuk komitmen pasangan ini untuk berjuang mengatasi pandemi covid serta dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya.

"Pasangan Appi-Rahman sangat concern pada penanganan Covid. Sejak awal pandemi ini, Pak Appi telah melakukan berbagai hal untuk berkontribusi bagi masyarakat dalam menghadapi virus corona dengan berbagai dampaknya," sebutnya.

Baca Juga : AHY Serahkan Langsung Rekomendasi Demokrat, Appi-ARB Akhirnya Dapat Tiket di Pilkada Makassar

"Teman-teman relawan semua paham dengan kondisi tersebut. Insya Allah minggu ini semua rekomendasi parpol pengusung kita tuntaskan dan akan melakukan deklarasi virtual melalui kanal YouTube," katanya.

Penulis : Syukur
#appi-arb