Kamis, 20 Agustus 2020 18:09

Zunnun Prihatin Destinasi Wisata Kepulauan di Makassar Tak Terurus

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Zunnun Nurdin Halid.
Zunnun Nurdin Halid.

Menurut Zunnun, Pulau Kodingareng Keke masih luput dari perhatian pemerintah. Fasilitas umum seperti toilet tidak terjaga.

MAKASSAR - Pengusaha muda yang juga bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Zunnun Armin NH, mengaku sudah sering menjelajahi potensi wisata bahari yang ada di Kota Makassar. Zunnun yang hobi diving ini menilai, Kota Makassar tidak kalah dari Bali.

"Kota Makassar kaya potensi wisata, terutama sektor kelautan atau baharinya. Keindahannya tak kalah dari Pulau Dewata Bali," kata Zunnun, Kamis, 20 Agustus 2020.

Menurut Zunnun, banyak spot menarik yang bisa dijajaki. Ia mencontohkan, Pulau Kodingareng Keke. Banyak sekali spot di bawah laut yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara, utamanya penyelam.

Baca Juga : Zunnun Beri Perhatian Khusus Pencemaran Laut di Makassar

Apalagi, di Pulau Kodingareng Keke, memang ada patung dan kapal yang sengaja dikaramkan untuk pengembangbiakan terumbu karang dan biota laut lainnya. Ini, kata Zunnun, bisa jadi nilai jual bagi wisatawan.

"Dan ini menjadi salah satu spot diving terbaik dan spesial. Ini ikon Kota Makassar. Tidak hanya Pulau Lae-lae dan Samalona yang lebih sering didengar," bebernya.

Hanya saja, lanjut Zunnun, Pulau Kodingareng Keke, memang masih luput dari perhatian pemerintah. Fasilitas umum seperti toilet bahkan tidak terjaga.

Baca Juga : Zunnun Beri Perhatian Khusus Pencemaran Laut di Makassar

"Tapi ke depan, visi saya adalah memperkenalkan pulau di Kota Makassar ke wisatawan. Bagaimana agar turis mengalihkan pikiran ke sini. Tak perlu ke Bali. Di sini tak kalah indah," tegasnya.

#Andi Zunnun