Rabu, 19 Agustus 2020 21:07

Wawali Parepare Ikuti Puncak HAN Tingkat Sulsel Secara Virtual

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wawali Parepare Ikuti Puncak HAN Tingkat Sulsel Secara Virtual

Karena situasi yang belum memungkinkan sehingga pada tahun ini Pemerintah Provinsi Sulsel belum melakukan kegiatan secara terbuka dan hanya digelar melalui virtual.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan digelar secara virtual, Rabu (19/8/2020).

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim ikut bergabung. Didampingi pelaksana tugas Kadis DP3A, Kabid PPA, serta Forum Anak Kota Parepare.

Acara itu dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Parepare, Ananda Febriani G Usman Balo mengatakan, kegiatan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya dilaksanakan secara terpusat, kali ini digelar melalui virtual.

"Kegiatan kali ini diadakan dengan sangat terbatas melalui virtual. Hanya menghadirkan beberapa anggota Forum Anak Kota Parepare," ungkapnya.

Hal tersebut, kata dia, tidak lain karena kondisi saat ini masih dalam status siaga Covid-19.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Karena situasi yang belum memungkinkan sehingga pada tahun ini Pemerintah Provinsi Sulsel belum melakukan kegiatan secara terbuka dan hanya digelar melalui virtual saja," ucapnya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menuturkan, walau digelar dalam momentum yang berbeda, tidak mengurangi makna dari pelaksanaan Hari Anak Nasional.

"Intinya bagaimana dengan momentum ini kita senantiasa bagaimana memberikan ruang aspirasi secara khusus dan bagaimana anak-anak kita merasakan program yang kita canangkan untuk pembangunan di Kota Parepare ini," kata mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare