Rabu, 19 Agustus 2020 16:25

Pemkot Palopo Raih Dua Penghargaan Anak Tingkat Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Angka jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak di Kota Palopo mengalami penurunan sepanjang tahun 2020.

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menerima penghargaan dan bantuan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/8/2020).

Pemkot Palopo menerima penghargaan terkait Komitmen Pemerintah Dalam Menekan Angka Kekerasan Terhadap Anak di Kota Palopo. Tahun ini, Hari Anak Nasional Tahun 2020 tingkat Sulsel mengusung tema "Anak Terlindungi, Sulsel Maju, Tetap Gembira di Rumah."

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo, Suriani Suli, SH menerima penghargaan ini. Suriani ketika dikonfirmasi mengatakan, penghargaan ini harus disyukuri dan ditingkatkan lagi ke depan.

Baca Juga : Sekda Palopo Ajak DWP Terus Bersinergi

“Kami berkomitmen untuk menurunkan tingkat kekerasan pada perempuan dan anak-anak hingga nol kasus," jelasnya.

"Kami tidak akan terlena karena penghargaan ini, tetapi akan terus meningkatkan perlindungan bagi perempuan dan anak-anak di Kota Palopo,” tambahnya.

 

Menurutnya, perlindungan perempuan dan anak-anak merupakan tanggung jawab dan bersama semua pihak.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Optimistis Target Vaksinasi Tercapai

Lanjut Suriani Suli, berdasarkan data, angka jumlah kekerasan perempuan dan anak-anak di Kota Palopo mengalami penurunan sepanjang tahun 2020.

Sponsored by MGID

"Kita semua wajib melindungi masa depan bangsa. Kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk perlindungan kepada perempuan dan anak-anak yang akan menentukan masa depan Indonesia seperti apa," pungkasnya.

Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Sulsel ini, Kota Palopo menerima dua penghargaan sekaligus. Pertama, penghargaan terkait Komitmen Pemerintah Dalam Menekan Angka Kekerasan Terhadap Anak di Kota Palopo.

Baca Juga : Pengurus KORPRI Palopo Ikuti HUT ke-50 Secara Virtual

Kedua, penghargaan kepala Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Batara Kota Palopo, Hj. Sitti Baderia karena Komitmen Mengembangkan Sekolah Ramah Anak Tingkat Sekolah Dasar di Kota Palopo.

Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Sulsel dan turut disaksikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Tercatat empat kepala daerah/walikota se-Sulsel yang menerima penghargaan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2020 Tingkat Sulsel, yaitu Wali Kota Makassar, Wali Kota Palopo, Bupati Gowa, dan Bupati Bone.

Sponsored by advertnative
 
#pemkot palopo