Rabu, 19 Agustus 2020 21:04

Uang Pecahan Rp75.000 Bisa Ditukar di Bank Mandiri Mulai 1 Oktober

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Uang Pecahan Rp75.000 Bisa Ditukar di Bank Mandiri Mulai 1 Oktober

Penukaran tahap pertama ini tidak ada alokasi untuk bank umum. Baru pada 1 Oktober 2020, BI menunjuk 5 bank umum untuk melayani penukaran uang edisi spesial 75 tahun kemerdekaan RI tersebut, salah satunya Bank Mandiri.

RAKYATKU.COM - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bakal memfasilitasi penukaran uang rupiah baru pecahan Rp 75.000 di 408 kantor cabangnya di seluruh Indonesia. Penukaran bisa dilakukan mulai 1 Oktober 2020.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, pemesanan uang baru Rp75.000 saat ini hanya dilayani langsung oleh Bank Indonesia (BI) sampai 30 September 2020. Dia menganjurkan masyarakat yang mau melakukan penukaran untuk berkunjung ke portal pintar.bi.go.id.

"Jadi teman-teman bisa melakukan penukaran lewat online yang disiapkan Bank Indonesia tadi. Di sini karena jumlah terbatas setiap 1 lembar (uang Rp 75.000) 1 nomor KTP," imbuh Hery dalam sesi teleconference dikutip dari merdeka.com, Rabu (19/8).

Baca Juga : Kepala Perwakilan BI Sulsel Serahkan Uang Kertas Cetakan Baru Nomor Seri Tahun Kelahiran Gubernur

Hery mengungkapkan, untuk penukaran tahap pertama ini tidak ada alokasi untuk bank umum. Baru pada 1 Oktober 2020, BI menunjuk 5 bank umum untuk melayani penukaran uang edisi spesial 75 tahun kemerdekaan RI tersebut, salah satunya Bank Mandiri.

"Penukaran tahap II 1 Oktober sampe selesai, nanti Bank Mandiri sediakan 408 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi sekarang belum bisa, nanti setelah September bapak-ibu ingin menukar bisa datang," tuturnya.

"Nanti penjatahan sesuai dengan minat dari nasabah yang ingin menukar. Kumpulkan dulu minatnya, nanti Mandiri akan minta ke BI sesuai jatah yang diperlukan," dia menambahkan.

#uang baru