Selasa, 18 Agustus 2020 19:02

Andai Messi Hengkang, Barcelona Perlu Ganti Nama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi. (Foto: AFP)
Lionel Messi. (Foto: AFP)

"Kalau dia memutuskan untuk pergi, maka kami harus mencoba untuk menemukan nama lain untuk klub. Kami beruntung bahwa saat ini kami punya pemain terbaik sepanjang masa."

RAKYATKU.COM - Di mata salah satu eks pemain Barcelona, Samuel Eto'o, Barcelona adalah Lionel Messi. Striker asal Kamerun itu berharap klub sekuat tenaga mempertahankan sang pemain.

Masa depan Messi di Barcelona jadi spekulasi meski kontraknya di Camp Nou akan habis pada 2021. Pemain asal Argentina dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona.

Messi kabarnya sudah tidak suka dengan kondisi klub saat ini. Barcelona baru saja menutup musim dengan memalukan usai dihancurkan Bayern Munich dengan skor 2-8 di babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ada beberapa klub Eropa yang dikaitkan dengan Messi. Inter Milan dan Manchester City kabarnya yang berpotensi besar mendatangkan pemain berusia 33 tahun itu.

Eto'o yang pernah memperkuat Barcelona pada 2004-2009 ikut buka suara soal situasi yang tengah dihadapi Barcelona dan Messi itu. Dia tak bisa membayangkan Barcelona tanpa Messi.

"Ada keharusan untuk melakukan segalanya untuk memastikan Messi menuntaskan kariernya di Barcelona," ujar Eto'o kepada TyC Sports seperti dilansir Marca.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

"Saya harap mereka yang mengambil keputusan akan melakukannya demi kebaikan Barcelona. Saya mencintai Messi seperti anak saya sendiri."

"Barcelona adalah Messi. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk Messi, tapi klub adalah Messi."

"Kalau dia memutuskan untuk pergi, maka kami harus mencoba untuk menemukan nama lain untuk klub. Kami beruntung bahwa saat ini kami punya pemain terbaik sepanjang masa."

#Lionel Messi #Barcelona #Samuel Eto'o