Senin, 17 Agustus 2020 16:16

Pemkab Gowa Ikuti Upacara Virtual Detik-detik Proklamsi HUT Kemerdekaan RI

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forkopimda Kabupaten Gowa mengikuti upacara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 tahun yang dilaksanakan langsung dari Istana Negara, Senin (17/8).

Meskipun dilakukan secara virtual, kondisi tersebut tidak mengurangi sakral yang dilaksanakan di tanah air itu.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, untuk di Gowa pihaknya menyiapkan secara virtual di ruangan yang lebih luas dan terbuka agar upacara virtual ini tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

"Pelaksanaan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan hand sanitizer di masing-masing kursi pimpinan," ungkapnya.

Peringatan tahun ini memang sangat berbeda, bahkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2020 hanya dilakukan tiga anggota, ketiga orang tersebut adalah Indrian Puspita Rahmadhani dari Aceh (Paskibraka Pembawa Bendera), Muhammad Adzan dari NTB (Pembentang) dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Bali (Penggerek).

Presiden RI, Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara hadir dengan mengenakan baju adat Timor Tengah Selatan dari Nusa Tenggara Timur (NTT) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wapres RI, Ma'ruf Amin yang juga mengenakan baju adat.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

Diberitakan sebelumnya jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa turut melaksanakan upacara pengibaran bendera duplikat merah putih di Halaman Kantor Bupati Gowa.

"Pada momentum perayaan kemerdekaan ini masyarakat dan pemerintah harus saling memberi dukungan dan tanggap dengan dampak yang diakibatkan oleh covid-19. Mari kita membangun rasa peduli terhadap sesama dan saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin masifnya penularan virus ini," harap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

#Pemkab Gowa