Minggu, 16 Agustus 2020 16:20

Layanan Prima Semen Tonasa Bangkitkan Pasar Retail

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Layanan Prima Semen Tonasa Bangkitkan Pasar Retail

PT Semen Tonasa sebagai salah satu perusahaan BUMN tetap konsisten dalam menjalankan visi dan misi perusahaan, walapun ditengah pandemi wabah virus corona 19, target produksi tetap menjadi prioritas untuk memenuhi kebutuhan pasar mengingat beberapa daerah pasar mengalami pertumbuhan terkait pengembangan infrastruktur serta pemenuhan pasar retail yang mulai memperlihatkan pertumbuhan yang positif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Memasuki era baru normal khususnya pada pelaku industri tentunya mengalami dampak atas pandemi yang melanda seluruh lapisan negeri sehingga berpengaruh pada serapan pasar, tidak terlepas pula pada produk semen.

Pemberlakuan aturan protokol kesehatan pada semua unit bisnis perlu dilakukan penyesuaian dalam menjalankan usahanya yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat dalam kondisi saat ini khususnya pasar retail.

Pelaku Industri dituntut untuk senantiasa memperkuat kepercayaan dan jaringan dengan pelanggan agar permintaan konsumen tetap terlayani. Sebagai produsen semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia, kepercayaan dan kerekatan dengan pelanggan adalah mata rantai yang harus dipertahankan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Sebagaimana dalam misi perusahaan yaitu memproduksi semen untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas dan harga bersaing serta penyerahan tepat waktu.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Karo Humas & Sekretariat, Andi Said Chalik mengatakan bahwa kerjasama dan semangat korporasi khususnya tim penjualan tetap intens dalam menyikapi dan memenuhi kebutuhan pasar, menjalin kerekatan dengan toko penyedia bahan bangunan sebagai pasar retail, juga dengan pengguna langsung produk semen tonasa yaitu pekerja bangunan dalam upaya meningkatkan layanan dengan pelanggan.

"Sharing product knowledge dengan pekerja bangunan merupakan aktifitas yg efektif untuk penguatan edukasi aplikasi product sehingga standarisasi yang ditentukan oleh pabrik sesuai dengan aplikasi dilapangan." kata Andi Said.

Sebelum masa pandemi, temu pelanggan dan pelatihan aplikasi produk senantiasa dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan loyalitas pelanggan terhadap produk semen tonasa.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Perusahaan memberikan apresiasi kepada pelanggan berprestasi yang mampu membukukan penjualan semen dalam jumlah tertentu, membangun relationship jangka panjang dengan stakeholder maupun pelanggan/peritel ataupun mitra kerja (distributor) adalah hal yang penting untuk menjamin produk sampai ke konsumen yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara manajemen Semen Tonasa dengan mitra kerjanya.

"Walau kondisi saat ini sarat dengan keterbatasan dalam melakukan aktifitas namun komunikasi dan koordinasi dengan konsumen tetap dijalankan dengan dukungan sistim digitalisasi virtual. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan sepenuh hati,"ungkapnya.

#PT Semen Tonasa