Sabtu, 15 Agustus 2020 20:02

Ngeri ... Kedua Lutut Atlet Ini Patah saat Angkat Beban 400 Kilogram

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: YouTube.
Foto: YouTube.

Dalam video terlihat Sedykh berupaya mengangkat barbel 400 kg dari posisi squat. Saat berdiri beberapa detik dengan barbelnya, Sedykh tiba-tiba ambruk dan terlihat sangat kesakitan.

RAKYATKU.COM - Atlet angkat berat (powerlifting) dari Rusia mengalami patah lutut saat berupaya mengangkat beban 400 kilogram.

Kedua lutut Alexander Sedykh terluka parah saat berkompetisi pada Kejuaraan World Raw Powerlifting Federation (WPRF) 2020 yang diadakan di Dolgoprudny, yang berada di wilayah Moskow Rusia.

Kantor berita pemerintah Rusia, RIA Novosti, melaporkan video Sedykh mengangkat bisa diunggah oleh akun WRPF di Facebook. Dalam video terlihat Sedykh berupaya mengangkat barbel 400 kg dari posisi squat.

Saat berdiri beberapa detik dengan barbelnya, Sedykh tiba-tiba ambruk dan terlihat sangat kesakitan.

"Dokter mengatakan bahwa mereka menyembuhkan lutut saya dengan baik, dan paha depan dijahit dengan jahitan ganda," kata Sedykh.

"Istri saya juga menulis bahwa meniskus (tulang rawan lutut) saya robek dan uratnya terlepas, tapi semuanya sudah dijahit."

Sedykh menjalani operasi darurat yang berlangsung enam jam, RIA Novosti melaporkan.

"Yang terpenting adalah saya harus berbaring tak bergerak di tempat tidur selama dua bulan," kata Sedykh, dikutip dari TMZ Sport. "Lalu saya akan diajari bagaimana berjalan lagi."

Sedykh telah memenangkan World Raw Powerlifting Federation European Championships pada 2019, menurut CBS Sport.

WRPF belum berkomentar terkait insiden Sedykh.

#Alexander Sedykh #Angkat Berat