Jumat, 14 Agustus 2020 10:45

Sejak Kecil None Sudah Berprestasi di Pramuka

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irman Yasin Limpo.
Irman Yasin Limpo.

Keluarga HM Yasin Limpo merupakan ruh dan semangat Gerakan Pramuka di Sulsel.

MAKASSAR - Hari ini, 14 Agustus, diperingati sebagai Hari Pramuka. Irman "None" Yasin Limpo, turut menyampaikan selamat, dan berharap lahir lebih banyak tunas muda berprestasi, yang bisa membawa Bangsa dan Negara jauh lebih baik.

Bagi None, Pramuka bukan hal yang asing di keluarganya. Sejak kecil, ia telah diperkenalkan dengan Pramuka. Bahkan di Sulsel, keluarga HM Yasin Limpo merupakan ruh dan semangat Gerakan Pramuka.

Diketahui, Almarhum HM Yasin Limpo, adalah perumus kelahiran Gerakan Pramuka, sekaligus Ketua Kwarda Pramuka Sulsel sejak tahun 1961. Ia juga pernah dianugerahi Lencana Bintang Tertinggi Gerakan Pramuka.

Baca Juga : Makna Tahun Baru Islam Bagi None: Momentum Muhasabah

None, putra bungsu HM Yasin Limpo, sejak kecil sudah jadi Pramuka dengan prestasi luar biasa. Memulai Pramuka dari Siaga, Penggalang, dan Penegak, None tercatat sebagai Anggota Dewan Kerja Daerah Sulsel saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Terakhir, mantan Kepala Dinas Pendidikan

Sulsel ini tercatat sebagai Anggota Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Sulsel, dan juga selaku Majelis Pembimbing Satuan Karya Widya Budaya Bakti.

Baca Juga : Puisi NH untuk None - Zunnun: Berjuang atau Mati

"Selamat Hari Pramuka ke-59, tetap jaya dan terus melahirkan tunas muda yang dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," ucap None.

#Irman Yasin Limpo