Kamis, 13 Agustus 2020 16:46

Mahasiswi Kampus Favoritnya Terlibat Kasus "Esek-Esek", Kim Jong-un Eksekusi Mati 4 Pejabat Korea Utara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kim Jong-un. (Foto: DPRK_News)
Kim Jong-un. (Foto: DPRK_News)

Total ada enam orang yang dieksekusi. Selain empat pejabat, dua lainnya adalah muncikari. Dikutip dari Express, mereka ditembak mati di Pyongyang pada 20 Juli lalu.

RAKYATKU.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dilaporkan mengeksekusi mati empat pejabat karena terlibat kasus "esek-esek" alias prostitusi.

Total ada enam orang yang dieksekusi. Selain empat pejabat, dua lainnya adalah muncikari. Dikutip dari Express, mereka ditembak mati di Pyongyang pada 20 Juli lalu.

Sumber mengatakan kepada Radio Free Asia (RFA), empat pejabat itu dituduh melakukan transaksi seksual di pemandian umum populer di kalangan penduduk Korut.

Baca Juga : Usai Minta Rakyat Kurangi Makan, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Terlihat Jauh Lebih Kurus

Sementara itu, wanita yang terlibat prostitusi merupakan mahasiswi di perguruan tinggi seni. Mereka diketahui kuliah di Universitas Musik dan Tari Pyongyang dan Universitas Seni Drama dan Sinematik Pyongyang.

Perintah eksekusi datang langsung dari Kim Jong-un karena dia disebut sebagai penyokong dua universitas itu.

 

"Saya ada di lokasi eksekusi dan melihat empat pejabat Pyongyang dan dua muncikari dieksekusi karena prostitusi terorganisir," kata seorang pejabat dari lembaga peradilan Pyongyang.

Baca Juga : Warga Korea Utara Dilarang Tertawa dan Belanja 11 Hari, Pelanggar Dibawa Pergi dan Takkan Kembali Lagi

Gadis-gadis berusia 20-an diketahui diiming-imingi pekerjaan sampingan dengan gaji lebih dari $500 per bulan.

Sponsored by MGID

Kasus ini terungkap setelah mahasiswi melapor ke polisi karena menyadari ternyata pekerjaan yang ditawari jauh dari harapan.

"Seorang mahasiswi menerima uang tanpa mengetahui untuk apa, dan kemudian dipaksa untuk berhubungan seks, lalu melaporkannya kepada aparat penegak hukum."

Baca Juga : Kedapatan Nonton Film Korsel 5 Menit, Remaja Korea Utara Dihukum 14 Tahun Kerja Paksa

"Kim Jong-un marah karena mahasiswi di sekolah favoritnya terlibat perdagangan seks, lalu memerintahkan eksekusi dengan ditembak."

#Kim Jong-un #Korea Utara #Prostitusi #Hukuman Mati