Rabu, 12 Agustus 2020 11:24
BREAKING NEWS

Mendaftar Serentak 4 September, Inilah 12 Pasangan Calon Usungan PDIP di Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) saat menerima rekomendasi dari pengurus DPD PDIP Sulsel beberapa waktu lalu.
Pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) saat menerima rekomendasi dari pengurus DPD PDIP Sulsel beberapa waktu lalu.

Khusus Pilkada Makassar, PDI Perjuangan komitmen tetap berada di barisan pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

MAKASSAR - 12 pasangan calon usungan PDI Perjuangan di Pilkada Serentak Sulsel sudah tuntas. Mereka dijadwalkan mendaftar serentak ke KPU setempat pada 4 September 2020.

DPP PDI Perjuangan sudah mengumumkan dan menyerahkan rekomendasi kepada 10 pasangan calon. Yakni Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Makassar), Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Kio (Gowa), dan Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayyang (Pangkep), Tomy Satria-Andi Makkasau (Bulukumba), dan pasangan Basli Ali-Saiful Arif (Selayar).

Kemudian pasangan A Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Albertus Patarru-John Diplomasi (Tana Toraja), Suardi Saleh- A Mirza Riogi Idris (Barru), Thorig Husler-Budiman (Luwu Timur) dan Kalatiku Paembonan-Etha Rimba P Tandi Payung (Toraja Utara).

Baca Juga : 

Dua daerah yang belum diumumkan adalah Kabupaten Luwu Utara dan Maros. Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Sulsel, Husain Djunaid yang dikonfirmasi mengatakan, usungan untuk dua daerah ini sudah selesai dan akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Di Pilkada Luwu Utara, PDI Perjuangan mengusung pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur dan untuk Pilkada Maros mengusung pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari," ungkap Husain Djunaid kepada Rakyatku.com, pada Rabu (12/8/2020).

Dari 12 pasangan ini, tercatat ada tujuh kader PDI Perjuangan. Dua kader diplot sebagai calon bupati dan lima kader lainnya dipasang sebagai calon wakil.

Adnan Purichta Ichsan saat menerima rekomendasi.

Dua kader cabup itu adalah Kalatiku Paembonan (Toraja) dan Albertus Patarru (Toraja Utara). Sementara untuk posisi wakil masing-masing Fadli Ananda (Makassar), Abdul Rauf Kio (Gowa), Muammar Muhayyang (Pangkep), Andi Makkasau (Bulukumba), dan A Mirza Riogi Idris (Barru).

Khusus Makassar, Husain Djunaid menegaskan bahwa PDI Perjuangan komitmen berada di barisan pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan). "Sudah final," tegas pria yang akrab disapa Uceng ini menanggapi isu yang berkembang.

Dijelaskan, PDI Perjuangan saat ini sudah dalam tahap konsolidasi internal untuk memenangi kontestasi. Struktur pemenangan akan segera terbentuk sesuai dengan tahapan Pilkada serentak 2020.

"12 pasangan calon usungan PDI Perjuangan kita jadwalkan mendaftar serentak ke KPU masing-masing pada hari pertama pendaftaran, 4 September 2020," pungkas Uceng.

#Pilkada Serentak 2020