Selasa, 11 Agustus 2020 23:00

Jokowi: Ada Satu Daerah 70% Warganya Tidak Pakai Masker

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(ANTARA FOTO)
(ANTARA FOTO)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh pihaknya terdapat salah satu wilayah yang 70% warganya tidak menggunakan masker.

 

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh pihaknya terdapat salah satu wilayah yang 70% warganya tidak menggunakan masker. Namun, ia tidak menyebutkan secara detail di provinsi atau daerah mana.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi ketika melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat yang disiarkan secara langsung dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga : 

“Tapi memang kita tahu, di masyarakat kita survei yang kita lakukan di saya enggak menyebut provinsinya, 70% belum memakai masker. Ini di satu provinsi di Jawa, ini angka yang besar sekali,” ucap Jokowi, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun kembali mengingatkan untuk memasifkan mengenai penggunaan masker selama dua pekan, dan dibantu sosialisasi dari beberapa pihak terkait.

“Saya sudah menyampaikan dalam dua minggu ini dibantu TNI-Polri, gugus tugas daerah, betul-betul soal masker kita kerjakan secara all out dan masif,” terangnya.

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan kalau menggunakan masker saat ini menjadi hal utama dalam protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh setiap masyarakat, disamping dari jaga jarak, cuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Utamanya lagi penggunaan masker. Di samping tentu saja yang berkaitan dengan jaga jarak, cuci tangan, tidak berada dalam kerumunan yang banyak, tapi masker menjadi kunci,” tutup Jokowi.

#Virus Corona