Selasa, 11 Agustus 2020 14:02

Korban Kebakaran di Palanro Terima Bantuan Pembangunan Rumah dari Pemkab dan Baznas Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh memeluk salah seorang korban kebakaran.
Bupati Barru, Suardi Saleh memeluk salah seorang korban kebakaran.

Setiap kepala keluarga mendapatkan program pembangunan rumah senilai Rp20 juta. Ada juga bantuan atap rumah termasuk pembersihan lokasi dari Pemda Barru.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh dan Baznas mengunjungi korban kebakaran di Palanro, Kecamatan Mallusetasi.

Mereka menyerahkan bantuan berupa program bedah rumah kepada korban, Senin (10/8/2020).

Setiap kepala keluarga mendapatkan program pembangunan rumah senilai Rp20 juta. Ada juga bantuan atap rumah termasuk pembersihan lokasi dari Pemda Barru.

Baca Juga : 

Pada kesempatan yang sama, Suardi Saleh dan istrinya juga kembali memberikan bantuan sumbangan secara pribadi.

Musibah yang terjadi di Pekkae Selatan, Palanro, Mallusetasi, pada 28 Juli 2020 lalu memang mendapatkan perhatian khusus oleh bupati Barru dan jajaran pemerintah daerah.

Sebab, korban yang meninggal adalah salah seorang Pegawai Negeri Sipil Barru yang selama ini dikenal dedikatif dan agamis. Apalagi mengakibatkan tiga rumah dan dua gardu rata dengan tanah.

Bupati Barrru menyampaikan dan menyerahkan langsung bantuan kepada tiga keluarga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam bersama Sekda Barru Abustan AB; Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Abu Bakar; Camat Mallusetasi Nompo Nasruan; Lurah Palanro Munirah; Inspektur Daerah Abdul Rahim; Kalak BPBD Hj Nasriah Majid; komisioner Baznas Amrullah Mamma; dan H Minu Kalibu.

Bupati Barru mengungkapkan prihatin atas musibah yang menimpa warganya di Pekkae Selatan ini.

"Saya berharap kita semua tetap bersabar dan tegar menghadapi cobaan ini, Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban musibah ini," tuturnya.

Nampak keluarga korban dan beberapa warga yang hadir terharu dan berurai air mata, menyaksikan betapa besar perhatian dan kepedulian Bupati Barru dan Baznas Barru serta beberapa pejabat pemerintah daerah yang benar-benar hadir ditengah duka cita mendalam.

Pasalnya, sejak hari terjadinya musibah sampai dengan saat ini, Pemda dan masyarakat Barru selalu datang silih ganti menyemangati para Korban.

Penerima bantuan nampak refleks mencium tangan bahkan memeluk Bupati Barru yang memang dikenal sebagai Pemimpin yang selalu hadir ditengah masyarakat ini. Sedangkan warga lainnya, turut bangga dan larut dalam suasana penuh kekeluargaan itu.

Camat Mallusetasi Nompo Nasruan, hadir bersama Bupati Barru dan rombongan selama kegiatan juga nampak terus berupaya memotivasi para keluarga korban sembari tak hentinya menyampaikan terima kasih atas diterimanya bantuan yang nilainya cukup untuk menyelesaikan masalah dasar selain sandang dan pangan.

"Terima kasih untuk semua pihak, Begitu pula bantuan pribadi Bupati Barru dan jajarannya yang telah membantu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban, insya Allah," ujar Camat Mallusetasi.

Program bedah rumah ini akan mulai dilaksanakan pada Rabu mendatang. Masyarakat Barru yang ada tetap diharapkan senantiasa menumbuhkan kepedulian dan jiwa gotong royong dengan membantu para korban sesuai kemampuan.

Penulis : Achmad Afandy
#barru