Selasa, 11 Agustus 2020 12:55

Puan Umumkan 5 Usungan PDIP di Pilkada Serentak Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Screen shot YouTube PDI Perjuangan.
Foto: Screen shot YouTube PDI Perjuangan.

Pasangan Kalatiku Paembonan-Etha Rimba P Tandi Payung nampak tidak hadir dalam pengumuman usungan PDI Perjuangan.

MAKASSAR - DPP PDI Perjuangan kembali mengumumkan lima pasangan calon yang diusung di Pilkada Serentak Sulsel, pada Selasa (11/8/2020).

Pengumuman lima pasangan itu dibacakan Ketua DPP Bidang Politik, Puan Maharani secara virtual di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Sementara pasangan calon yang diusung mengikuti pengumuman dari kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar.

Lima pasangan calon usungan ini diumumkan secara serentak dengan 70 paslon lainnya. Pasangan pertama yang dibacakan Puan untuk Sulsel adalah Pilkada Soppeng.

Baca Juga : 

"Soppeng, A Kaswadi Razak dengan Lutfi Halide," baca Puan.

"Merdeka," kata Kaswadi Razak dengan Lutfi Halide yang memegang rekomendasi di kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel.

Sebelum melanjutkan pengumuman paslon lainnya, Puan mencari Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) dan dan Sekretaris Rudy Pieter Goni (RPG).

"Ketua DPD mana atau di tempat lain virtual?" tanya Puan.

Suasana pun hening sekira tujuh detik.

"Ketua DPD nggak hadir di kantor DPD"? tanya Puan lagi.

"Sekretaris ada? Nggak ada?"

Bendahara PDIP Sulsel, Alimuddin nampak menyampaikan tentang keberadaan ketua dan sekretaris PDIP Sulsel. Alimuddin didampingi Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Husain Djunaid dan Ketua Bidang Kehormatan Partai PDIP Sulsel Andi Ansari Mangkona.

Puan kembali bertanya, "Bendahara mana? Ada? Oh iya. Saya teruskan (membaca)," ucap Puan.

Empat pasangan lain yang dibacakan Puan masing-masing Albertus Patarru-John Diplomasi (Tana Toraja), Suardi Saleh- A Mirza Riogi Idris (Barru), Thorig Husler-Budiman (Luwu Timur) dan Kalatiku Paembonan-Etha Rimba P Tandi Payung (Toraja Utara).

"Merdeka," pungkas Puan.

Dari lima pasangan calon yang diumumkan, pasangan Kalatiku Paembonan-Etha Rimba P Tandi Payung nampak tidak hadir dalam pengumuman itu.

Pengumuman ini adalah gelombang ke-III setelah pengumuman pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020. Dengan pengumuman ini, maka sudah ada 10 usungan PDIP dari 12 pilkada serentak di Sulsel.

Sebelumnya, DPP PDIP telah mengumumkan pasangan Tomy Satria-Andi Makkasau (Bulukumba), Basli Ali-Saiful Arif (Selayar) pada 19 Februari lalu di Jakarta. Kemudian, pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Makassar), Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Kio (Gowa), dan Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayyang (Pangkep). Dua daerah lagi yang belum diumumkan, yakni Luwu Utara dan Maros.

#Pilkada Serentak 2020