Selasa, 11 Agustus 2020 11:37

Besok, None dan Staf Khusus Jokowi Bicara Transformasi Digital UMKM

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irman Yasin Limpo
Irman Yasin Limpo

None dianggap konsisten memperjuangkan keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di tengah pandemi Covid-19.

MAKASSAR - Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Ekonomi, Irman Yasin Limpo alias None akan tampil bersama Staf Khusus Presiden Jokowi, Billy Mambrasar dalam webinar nasional tentang transformasi digital UMKM, pada Rabu besok (12/8/2020). 

Webinar ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari UMKM yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop. Acara ini juga akan menghadirkan Dosen STIE Amkop Muhammad Saleh.

Ketua STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang, mengatakan, pemerintah saat ini sedang gencar melakukan pemulihan ekonomi. Salah satunya, dengan penguatan UMKM.

Baca Juga : 

"Kita ingin melihat bagaimana kesiapan UMKM mampu bertransformasi di era digitalisasi," kata Bahtiar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (11/8/2020).

Mengusung tema Transformasi Digital UMKM, webinar akan dipandu oleh Ketua Program Studi Kewirausahaan, Roni Horisan.

None didaulat sebagai pembicara dalam webinar ini karena dianggap konsisten memperjuangkan keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di tengah pandemi Covid-19. Melalui podcast KataNone, mantan Kepala Dinas Perjndustrian dan Perdagangan ini memberikan ruang bagi UMKM untuk memasarkan produknya.

Tidak sampai disitu, None memberikan bukti nyata dukungannya terhadap UMKM, dengan merancang market place gratis. Pasalnya, hampir semua pelaku UMKM mengeluhkan besarnya profit share market place.

#Irman Yasin Limpo