Minggu, 09 Agustus 2020 19:02

Forum Anak Barru Donasi Bantuan ke Korban Kebakaran Palanro

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peristiwa kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik ini menyisakan duka yang mendalam bagi korban, serta mengundang simpati dari berbagai kalangan.
Peristiwa kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik ini menyisakan duka yang mendalam bagi korban, serta mengundang simpati dari berbagai kalangan.

Kebakaran ini mengundang simpati dari berbagai kalangan. Salah satu di antaranya adalah Forum Anak Kabupaten Barru yang mengirim delegasi membawa bantuan sumbangan anggota Forum Anak Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Masih ingat kebakaran hebat di Lingkungan Pekkae, Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru belum lama ini? Kebakaran ini melalap tiga rumah, dua warung, dan menelan korban jiwa. Seorang ibu dan anaknya tewas terbakar.

Pasca kebakaran itu, korban yang rumahnya terbakar sementara waktu mengungsi di tenda-tenda darurat. Peristiwa kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik ini menyisakan duka yang mendalam bagi korban, serta mengundang simpati dari berbagai kalangan.

Salah satu di antaranya adalah Forum Anak Kabupaten Barru yang mengirim delegasi membawa bantuan sumbangan anggota Forum Anak Barru.

Baca Juga : 

Adalah Duta Anak Barru, Andi Besse Dewi Wawo Putri, yang dimandat untuk menyampaikan kepekaan dan kepedulian tersebut.

Menurut Andi Besse, musibah ini bisa menimpa siapa saja, namun bagaimana menyikapi dan bersatu padu saling menyemangati setelah musibah terjadi yang jadi tugas kita semua.

Donasi yang menurutnya tidak seberapa, tetapi ia memastikan bahwa Forum Anak Barru telah memulai untuk turut tergerak sesuai motivasi Bupati dan memaknai nama Kabupaten Barru yang berarti "Memberi Kebaikan".

"Donasi dikumpulkan dari sumbangan pribadi sebagian anak forum desa/kelurahan dan juga kabupaten, kami tidak menyebar ke masyarakat," urai Andi Besse Dewi yang masih duduk di bangku SMA ini.

Ia menjelaskan bahwa setibanya dan melihat lokasi, kemudian menuju tempat yang dijadikan dapur umum untuk langsung menyampaikan amanah anak-anak Barru dan diterima masing masing perwakilan keluarga yang terkena dampak kebakaran.

Ia dan teman-temannya sendiri terharu dan larut dalam suasana ketika menerima doa dari pihak penerima yang masih sempat mendoakan agar rejekinya bertambah sekaligus mendapatkan ucapan terimakasih untuk disampaikan kepada forum anak karena telah membantu.

"Ini bentuk kepedulian kami sebagai Forum Anak Barru terhadap korban kebakaran terutama pada anak anak yang terkena dampak kebakaran tersebut, sebab selain Doa tentunya mereka membutuhkan bantuan untuk sehari-hari," tuturnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Forum Anak Barru #Kebakaran Barru