Jumat, 17 Juli 2020 07:02

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Messi: Barcelona Lemah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi.
Lionel Messi.

"Saya kasih tahu, kalau kami terus seperti ini, kami tidak akan melaju di Liga Champions karena kami tidak cukup bagus untuk mempertahankan gelar LaLiga," ujar Lionel Messi kepada Movistar+ seperti dikutip AS.

RAKYATKU.COM - Real Madrid dan Barcelona meraih hasil berbeda pada lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol, Jumat dini hari Wita (17/7/2020). Hasil yang selanjutnya jadi penentu nasib tim musim ini.

Real Madrid akhirnya berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol 2019/2020 usai mengalahkan Villareal 2-1 di Estadio Alfredo Di Stefano.

Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi 86 poin. Perolehan poin skuat asuhan Zinedine Zidane itu sudah tak bisa lagi dikejar pesaing terdekatnya, Barcelona, yang di pertandingan lainnya harus tumbang 1-2 di tangan Osasuna dalam laga yang berlangsung di Camp Nou.

Baca Juga : 

Kekalahan ini membuat Blaugrana tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan 79 poin, tertinggal tujuh angka dari El Real.

Dengan satu pertandingan tersisa, Barcelona sudah tidak mungkin lagi mengejar margin poin milik Madrid.

Atas performa Barcelona, Lionel Messi mengakui timnya tak cukup bagus dan butuh perubahan.

Laju Barcelona dan Madrid sejak kompetisi di Spanyol kembali bergulir memang bertolak belakang. Barcelona beberapa kali terpeleset, sedangkan Madrid melaju sempurna.

Dalam 10 laga yang dimainkan sejak liga dilanjutkan, Barcelona empat kali kehilangan poin dengan mencatat tiga hasil imbang dan satu kali kalah. Sementara itu, Madrid yang awalnya ada di posisi runner-up terus mencatat kemenangan hingga menyalip Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Messi kecewa berat dengan performa Barcelona akhir-akhir ini. Jika tak ada perubahan, kapten Barcelona itu tak yakin timnya bisa melaju lebih jauh di Liga Champions--kompetisi tersisa di mana mereka masih bisa meraih trofi.

"Saya kasih tahu, kalau kami terus seperti ini, kami tidak akan melaju di Liga Champions karena kami tidak cukup bagus untuk mempertahankan gelar LaLiga," ujar Messi kepada Movistar+ seperti dikutip AS.

"Kami harus mengubah banyak hal kalau ingin sukses dan kami juga harus mengoreksi diri sendiri. Kami kehilangan gelar juara karena kekurangan kami sendiri dan bukan karena apa yang Real Madrid lakukan seperti yang diklaim banyak orang."

"Sejujurnya, kami tak mau berakhir dengan cara seperti ini, tapi pertandingan malam ini cerminan dari musim kami secara keseluruhan."

"Kami terlalu lemah dan rapuh. Tidak wajar tim lain mengalahkan intensitas dan gairah kami. Kami kehilangan terlalu banyak poin dalam perjalanannya dan itu merangkum musim kami," katanya.

#Real Madrid #Barcelona #Lionel Messi