Jumat, 07 Agustus 2020 20:02

Ketua PKS Makassar Tegaskan 95 Persen Bersama Dilan, 5 Persen di Tangan DPP

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anwar Faruq
Anwar Faruq

Anwar juga merespons isu bahwa PKS tidak nyaman bersama Dilan karena adanya PDIP.

RAKYATKU.COM - Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq, menegaskan arah dukungan partainya belum berubah. Sampai saat ini, partai besutan Sohibul Iman ini tetap berada di barisan pemenangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

Hanya saja, untuk peresmiannya masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Ia menjelaskan, PKS sudah memberikan surat tugas kepada Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal. Kader tulen Muhammadiyah itu pun sudah melalui semua mekanisme penjaringan, dimana DPD PKS Makassar dan DPW PKS Sulsel sudah mengusulkan Dilan ke DPP.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Ya sekarang tinggal menunggu keputusan DPP, menunggu terbitnya rekomendasi. Intinya, proses penjaringan kandidat sudah selesai, DPD dan DPW sudah mengusulkan Deng Ical dan kita mengawal itu," ucap Anwar, Jumat (7/8/2020).

Isu PKS mengalihkan dukungan ke kandidat lain, Anwar menyebut jangan terlalu dipercaya. Toh, sejatinya 95 persen dukungan partainya sudah mengarah ke Dilan. Tersisa menunggu peresmian dukungan saja melalui penyerahan rekomendasi.

"Yang jelas PKS masih tetap pada komitmen. PKS bersama Deng Ical dan pasangannya Fadli Ananda, dukungan kita masih 95 persen. Nah 5 persennya lagi ada di DPP," terang dia.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Lebih jauh, Anwar juga merespons isu bahwa PKS tidak nyaman bersama Dilan karena adanya PDIP. Ia mengklarifikasi, di tingkat pusat kedua partai ini memang berseberangan. Tapi di daerah, PKS-PDIP cukup harmonis dan sudah terbiasa kerja bareng.

Di Sulsel, Anwar menyebut kolaborasi PKS-PDIP mengantarkan Nurdin Abdullah dan Andi Sudiman Sulaiman memenangkan Pilgub 2018. Olehnya itu, duet PKS-PDIP di Pilwalkot Makassar 2020 bukanlah hal yang mustahil. PKS pun senang bekerja dengan PDIP.

"Tidak benar itu kalau PKS nggak mau kerja bareng PDIP. Kita enjoy kok. Coba ingat waktu Pilgub Sulsel 2018. PKS dan PDIP berada dalam satu koalisi dan hasilnya memuaskan. Doakan saja bisa berlanjut dan menang di Pilwalkot Makassar 2020," ujarnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Paket Dilan sendiri diketahui tinggal menunggu rekomendasi PKS sebelum menggelar deklarasi. Sejauh ini, dukungan paket doktor dan dokter ini sendiri sebenarnya sudah cukup. Dilan sudah mengantongi rekomendasi PDIP, PKB, dan Hanura.

Meski sudah menggenapkan dukungan, Dilan beserta partai pengusungnya masih menunggu PKS. Terlebih, PKS merupakan partai pertama memberi surat tugas kepada Deng Ical.

"Kami masih menunggu berita suka cita bergabung secara resminya PKS. Deklarasi yang dipersiapkan selama ini, menunggu kehadiran PKS," kata Ketua Bappilu PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

 

#Pilkada Makassar #Dilan