Kamis, 06 Agustus 2020 07:31

Deklarasi Pasangan Dilan Tinggal Menunggu Rekomendasi Resmi PKS

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raisul Jaiz
Raisul Jaiz

Kabar PKS mengalihkan dukungan dari paket dengan akronim Dilan dinilai hanya upaya oknum yang takut dengan kekuatan besar atas kolaborasi PKS dan PDIP.

RAKYATKU.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan tetap bersama pasangan calon Syamsu Rizal dan Fadli Ananda pada Pilwalkot Makassar 2020.

Kabar PKS mengalihkan dukungan dari paket dengan akronim Dilan dinilai hanya upaya oknum yang takut dengan kekuatan besar atas kolaborasi PKS dan PDIP.

"Ini hanya permainan orang melalui media sosial yang takut kalau PKS dan PDIP gabung," kata Ketua Bappilu PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Ia menegaskan, isu PKS dan PDIP tidak dapat bersatu dalam koalisi merupakan hoaks. Meski berbeda dukungan di tingkat pusat, tapi kolaborasi kedua partai ini kerap terjadi di daerah.

Raisul mencontohkan saat Pilgub Sulsel 2018, PKS dan PDIP merupakan motor dari tim pemenangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Kolaborasi kedua partai inilah, Raisul melanjutkan, yang mengantarkan pasangan dengan jargon Prof Andalan terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

"PDIP selama ini merasa nyaman jika bersama PKS, seperti di Pilgub Sulsel. Ya dua partai ini memiliki jaringan saksi terbaik nasional ini," ucapnya.

Bisa dibayangkan, kata Raisul, bila PKS dan PDIP kembali berkolaborasi ditambah dengan dukungan PKB dan Hanura, maka langkah Dilan memenangkan Pilwalkot Makassar 2020 akan lebih enteng.

Apalagi, pasangan doktor dan dokter ini sudah punya jaringan relawan dan komunitas yang amat kuat di akar rumput.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Militansi kader PKS dan PDIP jika dikolaborasi bersama PKB dan Hanura akan meledakkan Dilan di Makassar," ucap Raisul.

Lebih jauh, ia menyampaikan optimisme pihaknya bahwa PKS tetap bersama Dilan lantaran tahu partai besutan Sohibul Iman sangat komitmen.

Toh, PKS merupakan partai pertama yang memberikan surat tugas kepada Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal. Olehnya itu, ia sangat yakin PKS pada akhirnya akan tetap bersama Dilan.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

"PKS partai yang pertama memberikan surat tugas ke Deng Ical, sebelum partai yang lain memberikan surat tugas atau surat rekomendasi. Makanya, kami menunggu berita suka cita bergabungnya PKS secara resmi. Deklarasi yang dipersiapkan (Dilan) selama ini menunggu kehadiran PKS," tutupnya. 

#Pilkada Makassar #Dilan