Senin, 03 Agustus 2020 23:02

Hendak Dirujuk ke Makassar, Warga Masamba Positif Covid-19 Melahirkan Lewat Operasi Sesar di Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
dr Ibrahim Kasim
dr Ibrahim Kasim

Persiapannya cuma sejam, operasi sudah dilakukan.

RAKYATKU.COM - Jauh-jauh datang dari Masamba menuju Makassar, wanita hamil itu akhirnya melahirkan di Parepare. Wanita itu positif Covid-19.

Dia bersalin dengan lancar lewat bedah sesar. Ditolong tim dokter RSU Andi Makkasau, Kota Parepare.

"Ibu hamil yang positif Covid-19 tersebut merupakan warga Masamba hendak dirujuk ke Makassar. Namun, karena dikhawatirkan akan membahayakan ibu dan bayi yang dikandungnya, berdasarkan komunikasi antara bidan pengantar dan dokter, maka yang bersangkutan akhirnya langsung ditangani di RS dengan operasi sesar," urai Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSU Andi Makkasau, Ibrahim Kasim, Senin (3/8/2020).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Varian Baru Covid-19

Operasi sesar yang dilakukan tiga hari yang lalu ini, kata Ibrahim, berjalan normal.

"Alhamdulillah, operasi yang dilakukan saat magrib berjalan normal. Keduaya (ibu dan bayi) stabil. Karena sang ibu positif Covid-19, maka dirawat di kamar isolasi. Sementara bayinya dirawat di ruang NICU," beber dokter spesialis bedah tersebut.

Nurhamidar Aslan, dokter spesialis kebidanan dan kandungan RSU Andi Makkasau yang memimpin operasi sesar menambahkan, karena dalam keadaan darurat pihaknya sempat cemas dan was-was.

Baca Juga : Waspada! COVID-19 Varian XBB Terdeteksi di Indonesia

"Bidan yang mengantar telepon dokter di Palopo. Dokternya menelepon ke saya dan saya izin ke direktur. Disiapkan segera operasi sesar. Persiapannya cuma sejam, operasi sudah dilakukan. Ada perasaan was-was campur sedih dan bahagia saat keduanya bisa selamat," tambahnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Covid-19 #rsu parepare #Persalinan