Minggu, 02 Agustus 2020 23:25

Bikin Rekor, Muslimah Wahdah Se-Makassar Kurbankan 42 Ekor Sapi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bikin Rekor, Muslimah Wahdah Se-Makassar Kurbankan 42 Ekor Sapi

Puluhan sapi tersebut dipotong di sejumlah tempat.

RAKYATKU.COM - Muslimah Wahdah mencetak rekor kurban tahun ini. Total 42 ekor sapi yang disembelih.

Puluhan sapi tersebut dipotong di sejumlah tempat. Mulai di Muslimah Wahdah Makassar hingga 11 Muslimah Wahdah Cabang (MWC) se-Makassar.

Penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dilakukan pada hari raya Iduladha, Jumat (31/7/2020) hingga hari kedua dari hari tasyrik.

Baca Juga : Ternyata Anies Baswedan Jago Potong Hewan Kurban

Dengan memerhatikan protokol kesehatan semasa pandemi Covid-19, prosesi penyembelihan hewan kurban disaksikan pengurus MWD maupun MWC masing-masing kecamatan. Turut serta para simpatisan yang berpartisipasi dalam kurban tersebut.

Pembagian daging kurban berlangsung lancar dan tertib. Diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima maupun kaum duafa.

Para penerima memang telah diberikan kupon daging kurban jauh hari sebelum penyembelihan hewan kurban.

Baca Juga : Perluas Penerima Manfaat dan Cegah Penularan PMK, Baznas Dukung Kurban di Sentra Ternak

Salah satu penerima daging kurban dari Kecamatan Tallo menyampaikan rasa syukur dan doanya kepada Muslimah Wahdah.

"Alhamdulillah, terima kasih atas daging kurbannya. Ini sangat berarti buat keluarga kami. Semoga Muslimah Wahdah Tallo semakin banyak rezeki. Aamiin," ucap Daeng Rauf, salah seorang penerima daging kurban.

Ketua Unit Sosial MWD Makassar, Rahmawati Ukkas menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur kurban.

Baca Juga : Bincang Muslimah Wahdah Islamiyah: Persiapkan Pendidikan Anak 25 Tahun Sebelum Lahir

"Syukran wajazakumullahu khoiran kepada semua Muslimah Wahdah Kecamatan yang telah ikut berpartisipasi. Terima kasih juga kepada semua donatur kurban yang telah mempercayakan penyaluran daging kurbannya kepada Muslimah Wahdah, semoga Allah membalas dengan lebih baik," ujarnya ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Rahmawati menambahkan Gerakan Muslimah Berkurban ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi masyarakat untuk menyalurkan sedekahnya di bulan Zulhijah karena Allah Ta'ala.

Pada tahun keempat MWD Makassar berkurban ini, Ketua MWD Makassar, Sitti Mulida Wahid, SPi menaruh harapan ke depannya kurban ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Makassar secara luas.

Baca Juga : Tetap Memperhatikan Protokol Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Makassar Berkurban 1 Sapi dan 7 Kambing

"Semoga tahun depan yg berkurban lebih banyak lagi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Makassar lebih luas lagi," ujarnya seperti dilaporkan Qonitah, ketua Unit Infokom MWD Makassar.

 

#Muslimah Wahdah #Kurban