Jumat, 31 Juli 2020 16:02

Wow ... Sepatu Air Jordan Diperkirakan Cetak Rekor Lelang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sepatu merah, putih dan hitam, itu yang ditandatangani oleh Jordan, diperkirakan laku dengan harga antara USD650 ribu dan USD850 ribu.

RAKYATKU.COM - Sebelas pasang sepatu mantan atlet bola basket Amerika Serikat, Michael Jordan, dilelang mulai Kamis (30/7/2020). Salah satunya diperkirakan memecahkan rekor lelang sepatu olahraga.

Puncak lelang daring itu adalah Air Jordan 1 High yang dikenakan megabintang liga bola basket AS atau National Basketball Association (NBA) itu dalam pertandingan 1985 di Italia.

Pada laga itu, Jordan memasukkan bola begitu keras sehingga menghancurkan papan kaca. Sekeping pecahan kaca itu masih menancap di sol sepatu sebelah kiri.

"Itu adalah momen ikonik dalam sejarah olahraga," ujar Caitlin Donovan, kepala penjualan tas tangan dan sepatu kets di balai lelang Christie's, yang mengadakan lelang itu bersama Stadium Goods.

Sepatu merah, putih dan hitam, itu yang ditandatangani oleh Jordan, diperkirakan laku dengan harga antara USD650 ribu dan USD850 ribu.

Jika perkiraan itu benar, maka akan memecahkan rekor harga sepatu olahraga, yang dicatat Mei lalu untuk sepasang sepatu Air Jordan seharga USD560 ribu.

Sepatu lain yang ditawarkan dalam lelang, yang berlangsung hingga 13 Agustus, itu adalah Nike Air Ship yang dikenakan Jordan pada awal kiprahnya bersama Chicago Bulls pada 1984. Sepatu itu diperkirakan laku hingga USD550 ribu.

Sumber: VOA Indonesia

#Michael Jordan #Air Jordan