Kamis, 30 Juli 2020 10:01

Kantor Dinkes Sulsel Terbakar, Ruang Kepala Dinas Jadi Arang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantor Dinkes Sulsel Terbakar, Ruang Kepala Dinas Jadi Arang

Ruangan di Kantor Dinkes Sulsel yang terbakar, diantaranya ruang Kepala Dinas, ruang PSDK (pelayanan dan sumber daya kesehatan), serta ruangan bagian keuangan, program, dan data.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan, hangus terbakar, Kamis (30/7/2020).

Kepala Bidang Pengendalian Operas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 05.34wita. Setelah menerima informasi armada pemadam langsung meluncur dan sampai didi TKP pukul 05.38 wita.

"Saat mendapatkan informasi anggota kami langsung bergerak," ungkapnya.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Saat Masak Telur, Dua Rumah di Wajo Ludes Terbakar

Api menyala dengan cepat membakar perkantoran. Pemadam pun menambahkan armada ke TKP. Armada pemadam didatangkan dari berbagai posko. Diantaranya Posko kima 3 unit, Posko BTP 3 unit, posko timur 3 unit, posko manggala 3 unit dan posko ujung tanah 3.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08:00 wita. Adapun penyebab kebakaran belum diketahui," tambahnya.

Terkait kebakaran tersebut beredar kabar beberapa ruangan yang terbakar di lantai 2, yaitu ruang Kepala Dinas, ruang PSDK (pelayanan dan sumber daya kesehatan), serta ruangan bagian keuangan, program, dan data. Namun pihak pemadam belum mengetahui persis ruangan apa yang terbakar.

Baca Juga : Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

"Saya tidak tau betul ruang apa saja yang terbakar, yang jelasnya gedung utama lantai 2 habis terbakar hingga pindah ke gedung sebelah," jelasnya.

Penulis : Syukur
#kebakaran