Rabu, 29 Juli 2020 23:59

Jelang Pilkada, Kader dan Pengurus NasDem Bulukumba Ramai-Ramai Mundur

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Pilkada, Kader dan Pengurus NasDem Bulukumba Ramai-Ramai Mundur

NasDem di Bulukumba adalah partai besar. Telah menjadi pemenang Pemilu 2019 lalu dengan perolehan suara 30 ribu lebih di bawah pimpinan Tomy Satria. Lalu mengapa mengusung calon wakil bupati?

RAKYATKU.COM - Kader dan pengurus NasDem Bulukumba ramai-ramai mundur. Itu buntut penunjukan Arum Spink sebagai pelaksana tugas ketua di Butta Panrita Lopi.

Pernyataan mundur berlangsung di kantor NasDem Bulukumba, Jalan AP Pettarani, Kelurahan Tanahkongkong, Kecamatan Ujungbulu, Rabu (29/7/2020).

NasDem baru-baru ini menonaktifkan Tomy Satria Yulianto sebagai ketua DPD NasDem Bulukumba. Sebagai gantinya, NasDem menunjuk Arum Spink sebagai pelaksana tugas.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua Nasdem Sulsel: Kita Butuh Masukan dan Saran

Pipink, sapaan akrab Arum Spink, saat ini berstatus kandidat calon wakil bupati Bulukumba. Dia mendampingi Ketua PPP Bulukumba, Askar HL. Sementara Tomy maju sebagai calon bupati berpasangan Andi Makkasau.

"Keputusan yang diambil oleh DPW tidak menghargai kami di DPD. Meski memang pengambil keputusan berada di DPW dan DPP, kami sebagai pengurus DPD meskinya ada sedikit penghargaan," kata deklataror NasDem Bulukumba, Andi Kamaluddin Jaya.

Ketua dewan pertimbangan NasDem Bulukumba itu menyebut, empat ketua DPC menyatakan diri mundur. Mereka yakni ketua DPC Ujungbulu, DPC Bontotiro, DPC Rilau Ale, dan DPC Bulukumpa.

Baca Juga : Tok! NasDem Sulsel Usung Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare

Ada juga sembilan kader NasDem yang pernah maju sebagai calon legislatif pada 2019 lalu. Mereka yakni Supriadi, Awaluddin, Maya Purnama, H Mustamin, Ikbal, Nur Arfah, Indra, Haslinda, Akbar, dan Riswandi.

"Khusus hari ini, ada enam pengurus harian juga ikut mundur. Termasuk saya sebagai ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem," jelas Andi Kamaluddin.

Rata-rata mereka yang mundur, kata Andi Kamaluddin, adalah para perintis Partai NasDem di Bumi Panrita Lopi.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

"NasDem di Bulukumba adalah partai besar. Telah menjadi pemenang Pemilu 2019 lalu dengan perolehan suara 30 ribu lebih di bawah pimpinan Tomy Satria. Lalu mengapa mengusung calon wakil bupati. Padahal, potensi mengusung calon 01 sangat besar," beber Andi Kamaluddin.

Tak hanya deklarator NasDem Bulukumba yang menyayangkan sikap DPW. Ketua DPC Bulukumpa, Andi Agus juga mengaku kecewa. Pergantian ketua yang tidak diketahui oleh DPD NasDem dianggapnya tak menghargai pengurus di tingkat daerah.

"Saya menyatakan diri mundur di NasDem per hari ini. Kami kecewa atas kejadian ini. Sangat merusak tatanan kekompakan kita di NasDem Bulukumba," jelasnya.

Penulis : Rahmatullah
#Partai NasDem #Bulukumba