Rabu, 29 Juli 2020 21:00

Sehari, PKK Kolaborasi Pemkot Parepare Edukasi Masyaraka tentang Covid dan Kanker

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sehari, PKK Kolaborasi Pemkot Parepare Edukasi Masyaraka tentang Covid dan Kanker

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memimpin sosialisasi bahaya Covid-19 dan kanker.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Parepare melalui Pokja IV berkolaborasi Pemerintah Kota Parepare melakukan berbagai kegiatan dalam mengedukasi masyarakat tentang pencegahan Covid-19, kanker, dan pasar aman.

Melibatkan RSU Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ketua Pokja IV PKK Parepare yang juga Direktur RSU Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari menguraikan, dalam sehari, pihaknya melakukan lima kegiatan, baik secara online maupun offline.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Kegiatan yang dimaksud, lanjut dia, yakni pertama, pembagian masker sembari mengedukasi masyarakat. Kedua, membagikan selebaran leaflet berisi langkah pencegahan virus corona di pasar-pasar atau tempat keramaian.

"Tadi pagi kita edukasi masyarakat pengunjung dan pedagang pasar pentingnya penerapan protokol kesehatan," tutur dr Renny Anggraeni Sari.

Ketiga, mengedukasi tentang Covid-19 bagi kader PKK dan posyandu yang dilakukan secara virtual, bertemakan situasi Covid-19 dan upaya pencegahannya di masa adaptasi baru.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Selanjutnya, kita juga lakukan sosialisasi pencegahan kanker dalam rangka peringatan Hari Kanker Sedunia secara virtual pula," imbuhnya.

Dalam sosialisasi secara online itu menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dengan narasumber, dr Ibrahim Kasim dan dr Risma Neswaty Sulham.

"Terakhir, Pokja IV bersama Dinas Kesehatan bergerak bersama turun melakukan pengawasan terpadu pasar aman dari bahan berbahaya," detail Renny.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Atas beragam kegiatan yang dilakukan, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan memberi apresiasi.

"Terima kasih kepada pengurus Pokja IV PKK Parepare. Terima kasih juga kepada Direktur RSU Andi Makkasau dan plt Kepala Dinas Kesehatan. Sangat penting segala kegiatan yang dilakukan hari ini karena memanfaatkan upaya dan segala potensi yang ada, baik secara virtual maupun dengan turun langsung mengedukasi masyarakat agar tidak lengah dengan situasi pandemi ini. Kita berharap apa yang kita lakukan berberkah dan Parepare segera aman dari corona," harap Erna Rasyid Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare